{[["☆","★"]]}
Tim Survei saat Tinjau Lokasi 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Tim survei Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) tinjau lokasi lahan yang rencananya akan di jadikan Kantor Kejaksaan Negeri Anambas. Rabu, (20/03/2019).

Tim dari Kejaksaan Agung RI sendiri dipimpin Kepala Bagian Ortala Kejaksaan Agung RI, Eko Siwi Iriyani yang didampingi oleh Muhammad Hamsur (Kasubbag Kelembagaan Bagian Ortala) Kejaksaan Agung RI dan Analisis Perencanaan Bagian Ortala, Lavia Anjani. 

"Kami meninjau lokasi ini yang rencananya akan dibangun kantor Kejari Kepulauan Anambas, " kata Siwi, Rabu (20/3/2019).

Selain kejelasan masalah lahan, katanya,  pihaknya juga akan membahas persiapan sumber daya manusia (SDM) yang akan ditempatkan ke Kejari Anambas.

Selain itu ujarnya, pihaknya akan meminta disiapkan administrasi lahan tersebut, apabila memang tidak ada masalah baru akan diterima hibah dari Pemkab Anambas. 

"Sebelumnya terlebih dahulu kami pastikan ketersediaan lahan serta tidak ada masalah. Nanti kita juga akan laporkan kepada pimpinan seterusnya kepada Presiden agar terbit Inpres tentang pembentukan Kejari Kepulauan Anambas,"jelasnya. 

Ia juga berharap  kepada pemerintah daerah agar lahan yang telah disediakan sudah matang. Selain itu untuk pembangunan kantor Pengadilan Negeri dan Rumah Tahanan agar tidak jauh dari lokasi kantor Kejaksaan Negeri nanti.

"Kalau boleh lahannya dimatangkan dulu lah dan kantor pengadilan serta Rutan kalau boleh jangan berjauhan sehingga memudahkan proses hukum dan pengamanan," jelaasnya.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Anambas, Zukhrin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memang sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor instansi vertikal. Adapun lahan yang disediakan adalah untuk kantor Polres Anambas, Kejari Kepulauan Anambas, Kodim, Pengadilan, TNI AL.

"Untuk lahan kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Anambas ini ada 1,6 hektar. Untuk lahan lain juga sudah kita sediakan dan saat ini sudah koordinasi untuk rencana pembangunan kantor,"katanya singkat 

Lionardo
 
Top