{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dalam Rangka Menegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah serta pengamanan dan penanganan unjuk rasa, pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar pelatihan pengamanan bagi Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran, selama 3 hari, mulai Selasa hingga Kamis, 26-28 Maret 2019.

Kegiatan di Aula Kantor Bupati Jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kabupaten Kepulauan Anambas ini, dibuka langsung oleh Khairul Syahadat, Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Narasumber dalam kegiatan ini, Tubagus Maman Faruk, S.Sos. MH dalam penyampaian materi Pengantar Ilmu Hukum, Yoki Ismet, SH penyampaian materi Tupoksi Satpol PP, Lanal Tarempa penyampaian Materi Penanganan Unjuk Rasa atau Pengendalian Massa (Dalmas).

Wakil Kepala Satpol PP (Wakasatpol PP) Heri Fakhrizal dalam sambutan katanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diadakan agar dalam bertugas tidak salah kaprah.

" Kegiatan ini agar kita mengenal kewenangan kita Satpol PP sebagaimana peraturan pemerintah. Kita buat dua segmen, yaitu pertama pemberian materi di dalam ruangan,  dan segmen kedua di lapangan nantinya di hari terkahir dan sekaligus untuk pengamanan Pemilu Pilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif di bulan April 2019 nanti, " ujar Heri Fakhrizal.

Wakasatpol PP juga menyampaikan bahwa anggota yang ikut kegiatan sekitar 156 orang, khususnya anggota lapangan.

" Anggota di kecamatan, OPD RSUD, Kantor Bupati kita tarik semua dalam rangka penguatan Pengamanan dan Penanganan dalam kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja di Kepulauan Anambas, " tambah Wakasatpol PP ini.

Muhamad Ari Sofian. S.STP, Ketua Pelaksana kegiatan berharap agar pembekalan dari pemateri dapat dipahami dan dimengerti oleh peserta  Anggota Satpol PP.

" Pahamilah Standar Operasional Prosedur (SOP) Satpol PP.  Materi yang disampaikan oleh narasumber mengenai Pengantar Ilmu Hukum, Tugas Pokok dan Fungsi Satpol PP, dan Penanganan dalam unjuk rasa, " tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Yoki Ismet, SH selaku narasumber menyampaikan  kepada anggota satpol PP mengenai Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja. Yang mana menurutnya dengan memahami hal itu Satpol PP akan tahu Tugas pokok dan fungsinya.

Lionardo
 
Top