{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Peralatan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam tugas pengamanan ternyata masih jauh dari cukup, dari data yang didapat media ini peralatan yang merupakan perlengkapan dalam bertugas pengendalian massa tersebut tercatat hanya sebanyak 80 set.

Mengenai hal itu, Heri Fakhrizal Wakasatpol PP  saat dikonfirmasi mengatakan 80 set peralatan itu sudah cukup bagi anggotanya yang berjumlah 156 orang.

" Masih cukuplah untuk teknis pengamanan dan penanganan unjuk rasa pengendalian massa. Semua juga masih  bagus dan dirawat dengan baik, " ujarnya di sela acara pelatihan Satpol PP di kantor Bupati jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur. Selasa (26/3/2019).

Meski demikian, dengan nada sedikit kesal karena ditanya masalah itu, Heri mengaku bahwa ke depan, pihaknya akan mempersiapkan peralatan anti huru- hara yang cukup untuk anggotanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sahtiar ketika dihubungi melalui Ponsel mengatakan, bahwa pemerintah secara teknis akan mengakomodir kebutuhan Satpol PP, jika memang diperlukan.

" Kita pasti akan mengakomodir. Tapi dalam pengadaan barang itu kita tidak bisa membeli secara langsung karena ada proses penganggaran. Cuma saya belum tahu, apakah dari Satpol PP ada menganggarkan. Nanti kita akan koordinasi dengan Satpol PP, apakah ini kebutuhan mendesak atau gimana nantinya, " ungkapnya.

Lionardo

 
Top