{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 80 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Pelatihan Dasar ( Latsar) di Balai Pelatihan Kesehatan Batam. Selasa (19/03/2019).

Terkait kegiatan itu, Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Rocky H Sinaga yang hadir di pembukaan acara mengatakan, bahwa Latsar itu merupakan keharusan dan perintah dari Undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014, dan lembaga administrasi negara nomor 24 tahun 2017. Dan kegiatan diadakan oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK).


" Saya hadir dalam kegiatan itu karena komisi I adalah mitra dari BKPSDM dan kami juga diundang oleh Bupati melalui BKPSDM, " ujarnya.

Menurut Rocky sarana dan prasarananya yang disediakan oleh Balai Pelatihan sangat baik dan representatif karena memang sudah terakreditasi.

" Lembaga yang kita pakai itu sudah terakreditasi, jumlah peserta CPNS ada sekitar 80 orang dari kepulauan Anambas. Beberapa dari peserta saya lihat ada yang kondisinya kurang sehat dan ada juga yang Hamil. Bupati berpesan  kepada peserta yang sakit dan hamil, agar diberikan porsi latihan yang disesuaikan. Intinya peserta harus dalam keadaan sehat, " tambahnya.

Sementara itu, Linda Kepala Badan Kepegawaian Sumber daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas berharap agar peserta dapat mengikuti seluruh  kegiatan Latihan Dasar (Latsar) dengan semangat yang tinggi sehingga nantinya dapat menjadi PNS yang mempunyai integritas dan moralitas yang baik.

Lionardo
 
Top