{[["☆","★"]]}
Komoditi Bahan Pangan (by google)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Ketersedian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang puasa dan lebaran, stok pangan dipastikan aman dan tercukupi meski sempat ada beberapa kendala. Senin, (25/03/2019)

Hal tersebut diungkap Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad usai menghadiri pertemuan dalam rapat koordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Menteri Perdagangan RI (17/3), di Bandung - Jawa Barat.

Orang nomor dua di Batam mengatakan, 20 komoditi strategis yang ada didaerah yang sudah dibahas TPID, stok di Kota Batam tidak ada persoalan hanya beberapa hal yang perlu dicermati.

"Stok pangan kita tersedia dan berlebih (over stock) untuk menyambut puasa dan lebaran. Hanya permasalahan hortikultural terutama cabai dan jenis sayuran karena bergantung kepada musim, dan ini juga menjadi masalah nasional." Terangnya beberapa waktu lalu (22/3), di Gedung DPRD Kota Batam.

Lanjut, Amsakar Achmad mengatakan, pada rapat koordinasi terkait bahan pangan juga disampaikan kepada Menteri Perdagangan RI, bahwa hal itu tidak ada persoalan di Kota Batam.

"Saya juga menyampaikan kapada Bapak Menteri, bahwa saat ini tidak ada persoalan di Batam. Lantas kita juga akan menggelar Pasar Sembako, Sembako Murah dari TPID dan juga dari Badan Usaha lainnya," ungkapnya.

Selain itu, Ia menambahkan, sebenarnya pangan ini terintregasi di Kota Batam, tapi ada sedikit pengaruh terhadap inflasi yang mana terjadi pada bulan Januari dan Februari lalu.

"Saya sampaikan juga, pengaruh tersebut bukan pada kenaikan bahan makanan, tapi akibat dari kenaikan harga tiket dan cargo barang maskapai penerbangan. Tapi sekarang kurvanya sudah kembali normal dan tidak ada persoalan lagi," pungkas Wakil Walikota Batam.


(atm)
 
Top