Perkampungan Bintan akan Dipasangi Lampu Tenaga Matahari


Perkampungan Bintan akan Dipasangi Lampu Tenaga Matahari

Bupati Apri Sujadi saat Berkunjung ke Salah Satu Perkampungan 
BINTAN I KEJORANEWS.COM :  Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah menganggendakan akan memasang Lampu Jalan bertenaga Solar Cell atau lampu bertenaga matahari. Pemasangan lampu jalan solar cell akan ditempatkan dilokasi yang letaknya di jalan-jalan kawasan perkampungan dan  permukiman masyarakat. 

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat ditemui dimeja kerjanya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (18/7/2018) pagi menerangkan bahwa rencana tersebut telah dialokasikan anggarannya melalui APBD Pemkab Bintan tahun 2018  sebesar 1,6 Milyar Rupiah. 

" Ada beberapa lokasi jalan-jalan perkampungan dan permukiman penduduk yang jauh dari akses jaringan PLN , rencananya akan kita pasang lampu jalan bertenaga solar cell, " ujarnya singkat

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah dialokasikan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bintan. Ditambahkannya juga, dengan terobosan kegiatan tersebut diharapkan agar hal itu dapat mengurangi kebutuhan masyarakat terkait penerangan. 

" Beberapa lokasi yang tidak terjangkau oleh aliran listrik PLN sudah kita data, ini berdasarkan kebutuhan masyarakat dilapangan, " ujarnya 

Dikatakannya juga bahwa dengan alokasi anggaran 1,6 Milyar Rupiah rencananya ada sekitar 70 titik lebih yang akan diterangi lampu listrik solar cell. Lampu solar cell, diharapkan mampu memberikan jawaban bagi beberapa lokasi kawasan perkampungan dan permukiman yang tidak tersentuh jaringan listrik.

MDc
Lebih baru Lebih lama