Bupati Bintan Kagumi Semangat Anak Bernama Dipa yang Membuka Bengkel Sepeda


Bupati Bintan Kagumi Semangat Anak Bernama Dipa yang Membuka Bengkel Sepeda

Bupati Bintan saat Mengunjung Rumah Dipa
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Saat usia 13 tahun keahlian apa yang sudah anda miliki ?. Bocah laki-laki kecil, Dipa Pratama, duduk di Kelas 1 SMP Pulau Pucung, anak dari pasutri Bapak Marjani dan Ibu Markiyah, Desa Malang Rapat, Kec Gunung Kijang, mempunyai keahlian serta membuka bengkel sepeda sendiri di halaman rumahnya.

Ketika ditemui, dirinya mengaku bahwa ia mempunyai hobby mengutak-atik sepeda sejak kecil. Seiring usianya, keahliannya semakin bertambah ia mempelajari secara otodidak dengan melihat dan mengunjungi beberapa bengkel sepeda yang tak jauh dari rumahnya. 

" Sepulang sekolah , banyak teman-teman yang membawa sepeda ke sini, saya perbaiki agar mereka kembali bisa bermain, " ujarnya. 

Lalu bagaimanakah, tentang biaya perbaikan sepeda ?. Dirinya mengaku tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis. Perihal perlengkapan dan peralatan bengkel pun, didapatkannya dari kumpul-kumpul uang jajan seadanya dari teman-teman sebaya. Dirinya pun tidak mengingat sudah berapa banyak sepeda yang telah ia perbaiki. 

" Gak ada tarif biaya perbaikan. Kita beli peralatanpun dari kumpul-kumpul uang jajan teman-teman, seadanya saja. Sudah banyak yang saya perbaiki, " ujarnya tegas.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi menyanjungi bakat dan semangat sang Dipa Pratama, saat melihat sendiri bagaimana tangan-tangan Dipa lincah mengutak-atik sepeda langganannya. 

" Hebat, ini semangat anak-anak Bintan , masih kecil namun sudah berbakat, " ujar Bupati Bintan saat di Halaman Rumah Dipa, Selasa siang (6/2/2018). 

Menurutnya, prinsip entrepreneur inilah yang dibutuhkan oleh generasi Bintan dimasa mendatang. Prinsip anak muda yang tanpa ragu demi mencapai kesuksesan. Prinsip anak muda yang tidak pernah serta merta mengeluh. Ditambahkannya juga, bukan tidak mungkin bocah kecil , Dipa Pratama suatu saat nanti akan memiliki usaha sendiri dengan karyawan dan omzet yang menggiurkan. Ketika , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bertanya tentang apa cita-citanya, Dipa Pratama hanya membalas dengan senyuman.

MDC
Lebih baru Lebih lama