Hj. Deby Kunjungi Posyandu Guna Evaluasi dan Antisipasi Penyakit Difteri


Hj. Deby Kunjungi Posyandu Guna Evaluasi dan Antisipasi Penyakit Difteri

Hj. Deby Apri Sujadi dan TP PKK
Bintan bersama Masyarakat 
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Seusai menyerahkan Paket Lansia di Kec Sri Kuala Lobam, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi mengunjungi Posyandu Bunga Raya di Kecamatan Bintan Utara, Selasa pagi (12/12/2017). 

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi program kegiatan Posyandu di Tingkat Kelurahan/Desa. Dalam agenda tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi juga menggelar pertemuan dan silaturahmi bersama para Kader dan Ibu-ibu Posyandu.

Hj. Deby Bersama Masyarakat
" Kunjungan kami , berkeinginan agar para kader posyandu dapat terus bersemangat memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat. Apalagi , saat ini Indonesia sedang dikenal dengan wabah penyakit Difteri, " ujarnya. 

Menurutnya, hingga saat ini di Kabupaten Bintan belum ditemukan Kasus Penyakit Difteri. Namun, dirinya meminta agar seluruh masyarakat serta petugas dapat mewaspadai dini terkait gejala penyakit Difteri tersebut.

" Penyakit difteri sangat menular dan dapat menyebabkan kematian. Penyakit difteri dapat dicegah dengan melakukan imunisasi sesuai jadwal, saya juga mengharapkan agar setiap Posyandu di Kabupaten Bintan memiliki inovasi dalam pelayanan, jadi tidak hanya kegiatan pelayanan menimbang bayi saja, namun ada ciri khas pelayanan lainnya seperti halnya tersedia Layanan Pijit Bayi di Posyandu, " ujarnya sembari memberi contoh. 

Hj. Deby bersama Masyarakat
Ditambahkannya juga bahwa saat ini, cara yang paling efektif dalam mencegah penyakit difteri adalah dengan mengoptimalkan program imunisasi. Oleh sebab itu dia mengajak masyarakat untuk membawa balitanya rutin mengikuti imunisasi yang dijadwalkan pemerintah.

" Jangan sampai balita tidak diimunisasi, karena sekarang ini (kasus difteri) sedang marak. (Puskesmas dan Posyandu) menjadi sarana informasi untuk meningkatkan upaya pencegahan," tutupnya.

MDC
Lebih baru Lebih lama