Sebanyak 14 Orang Calon Tamtama Polri akan Jalani Pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek


Sebanyak 14 Orang Calon Tamtama Polri akan Jalani Pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek

BATAM I KEJORANEWS.COM : Sidang terbuka penetapan kelulusan akhir Tamtama Polri TA. 2017 dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib di Gedung Serba Guna Polda Kepri. Kamis (22/6/17).

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH, didampingi Irwasda Polda Kepri, Ketua Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepri, segenap unsur pimpinan daerah atau yang mewakili, Rektor Universitas Batam, Ketua ikatan Dokter Indonesia cabang Kepri, Ketua Himpunan psikologi Batam, Ketua LSM FKPM Kepri, serta para Orang Tua wali dan para peserta seleksi Tamtama Polri.

Dalam kata sambutan Kapolda Kepri yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri, pelaksanaan sidang penetapan kelulusan akhir Tamtama Polri tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari itu merupakan tahapan terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi penerimaan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2017, yang telah diselenggarakan oleh  panitia Daerah Polda Kepulauan Riau sejak tanggal 18 April 2017, dan dilaksanakan dengan mengikut sertakan berbagai instansi sebagai pengawas eksternal seperti halnya Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepri, Universitas Batam, Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kota Batam, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Kepri, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Kepri, Himpunan Psikologi Provinsi Kepri, dan LSM FKPM Kepri.


Menurut Kapolda hal tersebut dimaksudkan seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan terpadu Tamtama Polri Tahun Anggaran 2017 terselenggara secara “Bersih, Obyektif, Transparan, Akuntabel dan kualitas, serta Anti KKN, Clear and Clean” sesuai dengan prinsip penerimaan anggota Polri yang dicanangkan oleh Mabes Polri.

" Prinsip - prinsip pada kegiatan seleksi penerimaan tersebut tentunya perlu diimplementasikan oleh seluruh pihak yang berkompeten baik itu pihak panitia penyelenggara, para calon peserta dan orangtua/wali peserta seleksi  maupun pengawas internal serta pengawas eksternal yang telah dibentuk untuk bersama-sama melaksanakan dan mengawasi setiap tahapan seleksi, baik itu sejak tahap pendaftaran, pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap pertama, pemeriksaan psikologi, kemampuan jasmani serta anthropometri pengujian kemampuan akademik, pemeriksan kesehatan tahap kedua, pendalaman PMK (penulusuran mental kepribadian), supervisi panitia pusat, sidang kelulusan sementara dan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir yang sebentar lagi akan kita laksanakan bersama pada hari ini. Pada pelaksanaan sidang penetapan kelulusan akhir Tamtama Polri tahun 2017, saya sampaikan kembali bahwa jumlah pendaftar Tamtama Polri di panda Polda Kepri tahun anggaran 2017 yang berhasil diverifikasi sejumlah 91 peserta. Sampai saat ini peserta yang masih mengikuti seleksi sampai sidang penetapan kelulusan akhir sejumlah 17 calon siswa Tamtama Polri, " kata Kapolda yang dibacakan Waka Polda Kepri.


" Saat ini kita akan secara bersama-sama menyaksikan penilaian yang telah dicapai oleh masing-masing calon siswa. Tentunya nilai - nilai yang akan dipaparkan oleh panitia tersebut, saya percaya merupakan hasil penilaian yang sangat obyektif karena dalam setiap kegiatan pemeriksaan hasil pengujian selalu disaksikan peserta dan mengikutsertakan / melibatkan pihak pengawas eksternal maupun internal. Keseluruhan hasil akhir penilaian yang diperoleh masing masing calon nanti akan menjadi acuan dan pedoman bagi kita bersama dalam menentukan kelulusan para peserta seleksi Tamtama Polri tahun anggaran 2017. Tentunya kita sepakat bahwa rangking kelulusan berdasarkan pada penilaian  yang diperoleh para peserta sendiri, artinya siapapun yang memiliki nilai akhir yang tertinggi tentu saja memiliki kesempatan besar terpilih sebagai peserta pendidikan, sesuai keputusan Mabes Polri dalam hal ini “Kuota Pendidikan Tamtama Polri Panda Kepulauan Riau”. Para pendaftar Tamtama  Polri yang lulus terpilih akan mengikuti kegiatan pendidikan pembentukan tamtama Polri calon siswa Tamtama Brimob di Watukosek Jawa Timur," tambahnya.

Kabid Humas Polda Kepri menambahkan, dari 17 para peserta seleksi Tamtama Polri yang berhasil dengan Predikat Lulus Terpilih dan akan berangkat menjalani pendidikan di Watukosek Jawa timur sebanyak 14 orang, inilah yang terbaik dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Polri. direncanakan akan berangkat menuju Watukosek pada tanggal 30 juni 2017 dan pada tanggal 1 Juli 2017 sudah memasuki Pusdik Brimob Watukosek.

Humas Polda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama