Polda Kepri Gelar Sertijab Dir. Reskrimum dan Ka. SPN Polda Kepri


Polda Kepri Gelar Sertijab Dir. Reskrimum dan Ka. SPN Polda Kepri

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dir reskrimum dan Ka SPN Polda Kepri. Kamis (15/6/17).

Kegiatan Serah terima jabatan dilaksanakan di Lobby utama Polda Kepri pada pukul 16.00 Wib., dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta Pengurus, Ketua cabang Bhayangkari beserta pengurus, para Perwira, Bintara serta PNS Polda Kepri.

Dalam amanat Kapolda Kepri menyampaikan Serah terima jabatan dalam setiap Organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil Polri yang bersangkutan. Menurut Kapolda mutasi dalam rangka promosi adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi.


Kedepan tantangan tugas akan tumbuh secara cepat seiring dengan perkembangan zaman, dimana ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat dan diikuti pula oleh perkembangan jenis kejahatan. Kejahatan-kejahatan yang dulu bersifat konvensional kini berkembang ke arah yang lebih modern baik itu jenis, modus, dan cara-caranya. Hal tersebut berdampak terhadap banyaknya masyarakat yang menjadi korban kejahatan modern ini. Setiap personil Kepolisian perlu menyadari bahwa diera Globalisasi dan Transparansi saat ini, masyarakat semakin cerdas dan kritis menilai kinerja aparatur pemerintah. Masyarakat juga memiliki harapan yang tinggi terhadap pelayanan Polri.

"Sehingga, kita harus merespon semua harapan tersebut melalui kinerja yang lebih profesional,modern dan terpercaya sesuai program prioritas Kapolri. Untuk itu jaga kehormatan institusi melalui komitmen, integritas, pemenuhan kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

Kepada Kombes Pol Eko Puji Nugroho, Sik, dan Kombes Pol Kristiaji, Sik Kapolda sebagai pimpinan dan seluruh keluarga besar Polda Kepri mengucapkan penghargaan yang tulus dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas loyalitas yang telah mereka berikan selama bertugas di Polda Kepri. Beliau katakan pengorbanan, Loyalitas dan kinerja kedua yang ditunjukkan selama ini memberikan kesan yang positif bagi seluruh jajaran polda kepri.

" Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimanapun saudara bertugas. Semoga di kesatuan yang baru, saudara semakin sukses dan berkembang," harap Kapolda.

Kepada ibu Eko Puji Nugroho dan ibu Kristiaji Kapolda juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan pengabdiannya dalam mengelola organisasi Bhayangkari Daerah Kepri, serta semangat dan dorongan motivasi yang selalu diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas selama ini.

" Hal itu harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar suami senantiasa mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru," tambahnya.

Kepada pejabat yang baru Kombes Pol Lutfi Martadian, Sik dan Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, Sik Kapolda mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kepri. Menurutnya tantangan tugas ke depan akan semakin berat, namun ia yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang keduanya miliki, akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polda Kepri ini.  Kapolda juga memenita kedua perwira tersebut untuk segera menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, dimana sebagian besar masyarakatnya adalah masyarakat suku melayu dan berbudaya melayu.

" Jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan dari Allah SWT serta pimpinan Polri, oleh karenanya besar harapan agar amanah yang telah diberikan kepada saudara, dapat dipelihara dan dijaga untuk bersama-sama berkomitmen guna membentuk Team Work yang solid dan kerja sama yang baik dalam membangun Polda Kepri dalam rangka penegakkan hukum satuan  fungsi reserse kriminal umum. Reskrimum harus dilaksanakan secara optimal dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang terjadi di masyarakat dan menyelenggarakan fungsi pelaksanaan pengawasan penyidikan tindak pidana umum di lingkungan Polda Kepri," terang Kapolda.

Kepada ibu Lutfi Martadian dan ibu Octo Budhi Prasetyo Kapolda ucapkan selamat dan tetap dengan harapan agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi yang lebih kepada suami. Kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami di setiap waktu dan kesempatan.

Kegiatan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, diruang kerjanya pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 sekira pukul 18.30 Wib.

Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama