Polda Kepri Gelar Rakor Lintas Sektoral dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H


Polda Kepri Gelar Rakor Lintas Sektoral dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H

BATAM I KEJORANEWS.COM : Polda Kepri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H. Pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 sekira pukul 13.00 Wib, menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, diruang kerjanya menerangkan, bahwa dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan, dalam menghadapi lebaran tahun ini tentunya akan terjadi peningkatan mobilitas orang dan barang serta kendaraan baik dari satu pulau ke pulau lainnya. Disamping itu juga meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap 9 bahan pokok guna mencukupi kebutuhan masyarakat serta meningkatnya kebutuhan BBM, LPG, sarana transportasi lainnya. Hal itu tentunya akan menjadikan tugas dan tanggung jawab semua stake holder (pemangku kepentingan) bertambah guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

" Untuk saling mendapatkan informasi satu sama lainnya terkait kesiapan pengamanan lebaran, maka kita perlu melakukan rapat koordinasi tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan dan untuk meyamakan presepsi dan tindakan di lapangan, sehingga apabila terjadi peristiwa-peristiwa menonjol baik yang disebabkan oleh faktor alam, manusia atau yang bersifat kontijensi, sehingga penanganannya akan lebih mudah dan cepat serta terintegrasi, karena polri dan instansi terkait lainnya tentu sudah menyiapkan sumber daya manusia, alat dan peralatan berdasarkan SOP dalam menghadapi hal-hal yang saya sebutkan di atas, yakni dalam rangka mendukung tugas Polri mengamankan Idul Fitri 1438 H. Saya berharap rapat koordinasi ini bisa dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar sesuai yang kita harapkan," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.


" Pada kesempatan ini saya juga menginformasikan hasil-hasil evaluasi pelaksanaan Operasi Ramadhaniya-2016 yang lalu, dimana situasi Kamtibmas Polda Kepri dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk itu saya perlu mengajak kepada kita semua sekalipun nantinya situasi arus mudik menjelang Idul Fitri 1438 H di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dinamikanya tidaklah seperti kota-kota di pulau Jawa atau kota-kota besar lainnya, namun saya tetap berharap kita yang hadir di tempat ini tetap meningkatkan kesiapan pengamanan secara maksimal sesuai dengan tugas pokok dan perannya masing-masing terutama dalam mengantisipasi ancaman Terorisme khususnya ancaman Terorisme ISIS yang terjadi di Marawi, Filiphina, dimana wilayah Kepulauan Riau memiliki banyak pelabuhan tidak resmi yang memungkinkan pelaku Terorisme mudah memasuki wilayah Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Riau, serta untuk mengantisipasi peristiwa-peristiwa menonjol lainnya," terang Kapolda.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada pukul 09.00 WIB turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, para pimpinan sipil dan TNI, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, serta para tamu undangan dan peserta Rakor.

Humas Polda Kepri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama