Gubernur Nurdin Basirun Terus Menggiatkan Masuknya Investasi di Kepri


Gubernur Nurdin Basirun Terus Menggiatkan Masuknya Investasi di Kepri

BATAM I KEJORANEWS.COM : Gubernur H Nurdin Basirun akan terus menggalakkan masuknya investasi ke Kepri, baik di Batam, Bintan, Tanjungppinang, Karimun, Natuna, Anambas dan Lingga. Hal ini dikatakan Gubernur di sela menerima kunjungan kerja Komisi IX DPR RI, di Graha Kepri, Batam (22/7/16). 

Menurut Nurdin, Kepri siap menjadi poros maritim di negeri ini, karena itu pihaknya juga terus mengundang investasi di bidang kemaritiman masuk ke Kepri.

"Demikian juga dalam pengembangan wisata bahari, yang juga harus dijadikan tujuan favorit wisatawan dunia,"ujar Nurdin.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IX DPR RI, Robert mengatakan, pihaknya akan mencari solusi agar investasi asing di Batam semakin banyak. Demikian juga dengan Wisatawan Mancanegara (Wisman), karena menurutnya semakin banyak Wisman yang masuk maka akan semakin bagus.

"Indonesia jangan dilemahkan dengan masuknya investasi asing, yang mengharuskan negeri ini untuk tergantung dengan tenaga kerja mereka," tambahnya.

Di Kepri saat ini tercatat ada 7176 tenaga kerja asing, dengan perincian 6688 ada di Batam, 467 di Karimun, di tanjung pinang dan di bintan 95 org tapi sekarang sudah berkurang 25 orang.

SUT

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama