Wagub Kepri Nurdin Basirun Ingingkan Adanya Sinergisitas antara BP Batam dan Pemko Batam


Wagub Kepri Nurdin Basirun Ingingkan Adanya Sinergisitas antara BP Batam dan Pemko Batam

BATAM I Dalam upaya mengembangkan Kota Batam lebih maju lagi dari sekarang, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak kepada jajaran pimpinan BP Batam yang baru untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam (Pemko). Hal ini disampaikannya langsung kepada jajaran pimpinan baru BP Batam dalam pertemuan Jumat siang (15/4/16) .

Menurut Nurdin, kunci untuk mengembangkan Batam adalah sinergitas yang kuat antara dua instansi Pemerintahan yang ada di Batam yaitu Pemko Batam dan BP Batam.

Menurutnya, saat ini Batam tidak sama seperti tahun 80an yang lalu. Saat ini, dunia investasi bergerak cepat dan penuh dengan tuntutan.

"Maka dari itu, sebagai pemegang pucuk tertinggi penarik investasi, BP Batam haruslah kreatif sekaligus berani mengambil terobosan-terobosan baru. Sebab, dengan formula yang tepat, investor diyakini akan masuk," ujar Nurdin.

Menanggapi hal tersebut, kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro memberi sambutan hangat. Menurutnya, Ia membawa misi pemerintah pusat untuk menarik investasi besar masuk ke Batam. Dan semua itu tentunya tidak dapat berjalan tanpa sinergi dan dan membuang ego sektoral masing-masing instansi.

Mengenai FTZ sendiri, hingga saat ini pemerintah pusat masih terus mencari desain paling ideal posturnya. Namun satu yang pasti, fasilitas dan kemudahan yang akan didapat investor kedepannya akan lebih banyak dan lebih beragam.

(R/SUT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama