{[["☆","★"]]}
MESUJII KEJORANEWS COM  : Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 diselenggarakan agar masyarakat umum dan generasi muda atau millenial taat dan terib lalu lintas sehingga kecelakaan lalu lintas dapat terminilisir atau tanpa kecelakaan (Zero Acciddent). Indonesia merupakan negara yang kecelakaan lalu lintasnya cukup tinggi dan mengakibatkan kematian serta berada di urutan ke 5 dunia. Hal ini disampaikan Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo dalam puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang diadakan di Alun-alun Desa Simpang Pematang, kecamatan Simpang Pematang, kabupaten Mesuji, Lampung. Minggu (3/3/2019).

"Angka kematian akibat kecelakaan cukup tinggi. Indonesia peringkat ke-5 dunia, dan korban didominasi oleh generasi Millennial dengan persentase 55% dari umur 18-35 Tahun, maka dari itu hal ini tidak bisa kita biarkan, perlunya kita semua sadar serta taat berlalu lintas," ujarnya.


Tak hanya itu, Kapolres juga menyerukan kepada orang tua untuk setiap saat selalu mengingatkan kepada generasi penerus untuk tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm serta dilengkapi surat kendaraan, tidak kebut-kebutan dalam  berkendara  serta istirahat bila sedang mengantuk.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada puluhan ribu masyarakat yang menghadiri acara ini dengan tertib dan aman, " ucap Kapolres saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan yang dibuka oleh PLT Bupati Mesuji H.Sapli TH.beserta Kapolres Mesuji ini, diawali dengan pembacaan deklarasi oleh Bupati yang diikuti oleh sekitar 10.000 masyakat yang mengikuti kegiatan.


Deklarasi berbunyi : Kami generasi Millenial, 1.Generasi yang peduli pada keselamatan berlalu lintas. 2.Mendukung Keseluruhan program Kepolisian seperti keselamatan dan kecelakaan berlalu lintas. 3.Siap menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

Acara yang berisi sejumlah kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Kegiatan diantaranya penerbangkan balon ke udara, jalan sehat, senam, Atraksi safety riding serta frestyle. Kemudian  perpanjangan SIM, Donor Darah, cek kesehatan secara gratis, service motor gratis dan Bazaar Sembako murah.

Acara juga diisi dengan pencabutan Doorprize yang berhadiah sepeda motor, sepeda sport, kulkas,TV serta hadiah lainnya.

Artis penghibur di kegiatan Andika mantan vokalis kangen band dan Duo Myoubi serta DJ Leviana yang dihiringi oleh Intan Musik.

(Yusriyanto)
 
Top