{[["☆","★"]]}
Camat Singkep Barat, Rezky
LINGGA IKEJORANEWS.COM : Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII di Singkep Barat (Singbar), diharapkan dapat melahirkan qori- qoriah yang akan mewakili pihak kecamatan untuk ikut pada STQ Kabupaten Lingga 2019. Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Lingga M. Nizar dalam kata sambutannya saat pembukaan STQ ke VIII di Desa Bukit Belah Kec. Singbar. Minggu (24/2/2019).

" Dengan pelaksanaan STQ ini kiranya dapatlah kita menyimak kandungan isi Alqur'an, yang mana Alqur'an itu sendiri merupakan panduan dan pedoman bagi umat Islam dan semoga kita bisa menjadikan diri kita sebagai ahli alqur'an serta semoga STQ ini dapat melahirkan qori- qoriah yang akan mewakili kecamatan Singkep Barat untuk ikut pada STQ Kabupaten Lingga 2019, " ujarnya.
Wabup Lingga, M. Nizar


Sebelumnya dalam kata sambutan, 
Camat Singkep Barat Rezky Salman Timur menyampaikan bahwa pelaksanaan STQ digelar dengan segala keterbatasan dan dapat terlaksana karena arahan dari Wakil Bupati M. Nizar yang juga selaku Ketua 
Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lingga.

" Dengan keterbatasan yang ade kite dapat melaksanakan kegiatan STQ ke VIII ini. Pelaksanaan inipun di karenakan arahan dari bapak M. Nizar, " ujar Rezky.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari ini (24-28/2/2019) mengangkat tema "  Mari kita wujudkan generasi dan masyarakat qur'ani yang berahlak mulia, berprestasi serta bermarwah."
Wabub Terima Sekapur Sirih

Pembukaan ditandai dengan penabuhan beduk secara bersama oleh Warga, Camat. Kadis PMD, Kapolsek Singkep Barat, Danramil, KUA Singkep Barat, lembaga adat Kec. Singkep Barat, dan tokoh masyarakat Singkep Barat. Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir juara STQ ke VII 2018 Desa Bakong kepada panitia pelaksana STQ kecamatan Singkep Barat.

STQ ini diikuti 1 kelurahan dan 11 desa dengan jumlah peserta 136 orang. Pengantar pembukaan dengan pembacaan kalam Ilahi oleh M. Razak dari Tanjung Balai Karimun yang merupakan juara harapan 1 MTQ nasional di Sumatera Utara. Dilanjutkan dengan laporan dari Munzilin Hasibuan Ketua panitia kegiatan STQ.

Mardian
 
Top