{[["☆","★"]]}
Wabup M. Nizar saat Menyampaikan Sambutan
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati (Wabup) Lingga M. Nizar berharap usulan masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun mengacu kepada 4 pilar visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lingga, yakni perternakan, perkebunan, perikanan dan parawisata. Hal ini disampaikan Wabup M. Nizar dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 di gedung laboraturium SMA Senayang Kecamatan Bakung Serumpun. Jumat (15/2/2019).

" Kiranya dari Musrenbang perdana ini dapatlah menyerab usulan dari aspirasi masyarakat dari tiap desa. Kemudian menjadi skala prioritas untuk usulan kegiatan pada Musrenbang tingkat kabupaten nanti. Terlebih lagi diharapkan dari usulan itu dapatlah kiranya berpedoman pada empat pilar visi misi pemerintah, " ujarnya dalam kata sambutan saat membuka Musrenbang.

Dijelaskannya bahwa, sumber dana pembangunan di desa itu dari beberapa  sumber baik itu Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD maupun Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN.

"  Jadi selama ini pemerintah itu sudah memperhatikan desa. Dari Musrenbang tingkat kecamatan ini pengusulan kegiatan disesuaikan dengan empat pilar, terutama pada penumbuhan perkonomian desa, karena dengan pertumbuhan ekonomi desa, maka desa tersebut akan sehat dan kecamatan makmur. Sesuai dengan harapan kita menuju Lingga terbilang, "  harap Nizar.

Musrenbang Kecamatan Bakung Serumpun yang perdana diadakan setelah menjadi kecamatan, dihadiri  rombongan OPD dan anggota DPRD Lingga Ahmad Nasaruddin yang  sedang menjalankan reses.

Tema Musrenbang Kecamatan Bakung Sari ini adalah " Dengan Semangat Musrenbang Kita Sukseskan Percepatan dan Pemerataan Pembangunan yang Menyeluruh untuk Tercapainya Pembangunan Berkelanjutan dan Peningkatan Daya Saing Daerah. "


Mardian
 
Top