{[["☆","★"]]}
UNBK 2018 di Madrasah Aliyah Amanatul Ummah Belakang Padang (doc. Kemenag Batam)
BATAMIKEJORANEWS.COM : Kepala Seksi Bidang Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam, Muhammad Dirham mengatakan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Aliyah (MA) Negeri di Batam, tahun ini seluruhnya akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Minggu, (27/01/2019)

“Tahun 2019, UNBK sudah dapat dilaksanakan 100 persen. Selain MTs dan MA Negeri,  terdapat 19 MTs Swasta dan 13 MA Swasta," terangnya di Kantor Kemenag Kota Batam, Sekupang - Batam.

Lanjut, Dirham mengatakan, Madrasah swasta ini sebagian di antaranya melaksanakan UNBK dengan menumpang di Madrasah lain, seperti MTs Marhamah di Pulau Setokok yang menumpang UNBK di MAN 1 Sagulung.

Kemudian Madrasah di Pulau Bulan Lintang juga menumpang di MAN 1, serta MTs Nurul Iman di Pulau Mongkol menumpang di MTsN 2 Belakangpadang. “Jadi nanti, anak-anak dari pulau agar tidak bolak-balik, diinapkan di rumah warga sekitar Madrasah tempat UN berlangsung," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Sekolah - sekolah (Madrasah) yang berada di Pulau (hinterland), tetap akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Madrasah di hinterland yang sudah bisa melaksanakan UNBK mandiri, karena sudah memiliki sarana dan prasarana memadai, di antaranya MTsN 2 di Pulau Belakang Padang," tutup Kepala Seksi Bidang Madrasah Kemenag Kota Batam. (*)





(atm)
 
Top