{[["☆","★"]]}
Kapolres saat Pertemuan dgn Tokoh Agama
NATUNA I KEJORANEWS.COM :Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, berharap Natal dan Tahun Baru 2019 dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 di Natuna berjalan kondusif. Hal ini disampaikan Kapolres saat menggelar pertemuan dengan tokoh antar agama yang ada di Natuna. Sabtu ( 8/12/2018).

" Pengamanan dan kenyamanan pada perayaan hari-hari besar agama adalah suatu kewajiban bagi pihak kepolisian, khususnya di Natuna," ujar Nugroho pada kegiatan Basembang Bacarita Kamtibmas Polsek Bunguran Timur kepada sejumlah tokoh antar agama kabupaten Natuna, di Ranai Squere.

Menurutnya, semua itu tidak terlepas dengan adanya kerjasama dan partisipasi dari seluruh tokoh antar agama yang mempunyai pengaruh terhadap umatnya.

“Saya harap dari stekholder pemandu-pemandu di bidang keagamaan turut berpartisipasi, berkontribusi supaya dalam pelaksanaannya nanti bisa berajalan lancar, aman, dan nyaman,” pinta Nugroho.

Dikatakannya lagi, bahwa pihak Polres Natuna bekerjasama dengan TNI untuk melaksanakan pengamanan hari-hari besar agama dengan cara turun langsung ke lapangan guna memastikan kekondusifan pelaksanaan ibadah.

“Tahun lalau saya langsung turun kelapangan untuk bisa melakukan pengecekan bersama instansi terkait lainnya dalam menjaga ketertibaban situasi kemanan masyarakat di lapangan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Natuna, Muhammada Husen mengatakan, pengamanan pada setiap hari-hari besar agama sangat perlu dilakukan guna terjaganya persatuan dan kesatuan umat beragama, juga sebagai antisipasi adanya perpecahan umat beragama di Natuna khususnya.

“Saya sangat setuju dengan pak Kapolres dalam pengamanan natal, tahun baru, dan juga Pemilu serentak tahun depan. Kerjasama ini sangat kita butuhkan sekali di Natuna,” ucapnya.

Husen juga berharap, pihak kepolisian khususnya Polres Natuna bekerjasama dengan TNI untuk dapat mengantisipasi berita hoax menjelang pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

“Kita berharap bahwa di Natuna ini dibantu kapolres dan jajarannya mengatasi dan juga dari TNI dapat mengantisipasi stetemen yang negatif atau hoax, atau dalam Islam itu dikatakan fitnah, apa bila kita tidak tanggap dengan serius maka akan berkembang terus,” ujar Kemenag.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil 01 Ranai, Mayor Inf Hendra, Kepala Bakesbangpolda Natuna Mukhtar Ahmad, Ketua LAM Natuna Wan Zawali, serta sejumlah tokoh antar agama.

Laporan : Natuna
 
Top