{[["☆","★"]]}
Wan Saros Sekretaris BP2KKA Sampaikan Sekapur Sirih
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sidang paripurna HUT ke 10 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di gedung DPRD KKA, juga turut dihadiri oleh Badan Penyelaras dan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA). Minggu (24/6/2018).

Dalam sidang tersebut BP2KKA diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya. 

Berikut kata sambutan atau sekapur sirih BP2KKA yang disampaikan oleh Wan  Saros selaku Sekretaris BP2KKA.
Sidang Paripurna 


" Hari ini genap 10 tahun kita menjadi Kabupaten Kepulauan Anambas dan itu tidak turun dari langit. Allah tidak merubah nasib orang Siantan, tidak merubah nasib orang Palmatak, tidak merubah nasib orang Jemaja kalau kita tidak berjuang bersama-sama. "

" Dan seingat saya Bapak Bupati,  di kepulauan Riau ini hanya Anambaslah perjuangan rakyatnya yang melahirkan Kabupaten. Karena Karimun, Lingga, Natuna, Kota Tanjung Pinang, Kota Batam itu dibentuk oleh Depdagri dan Keputusan Pemerintah Pusat, " terangnya.

" Anambas ada karena doa bapak-bapak, Ibu-ibu dan perjuangan dari tanda tangan yang kami kutip dari rumah ke rumah demi menyakinkan pemerintah pusat, bahwa kita ini jauh dari perbatasan kita ini tertinggal kita ini Marginal padahal kita di alam yang kaya raya, " Ujarnya.

"Perusahaan minyak kita itu dari tahun 1970an sudah beroperasi di sini. Tapi pada saat itu seingat saya orang kita saja jadi security saja sudah bangga di perusahaan itu, saya tidak mau ungkit-ungkit sejarah tapi kita tidak bisa lepas dari faktor sejarah ini."

"Bahwa Anambas ini betul-betul lahir dari perjuangan kita bersama tidak ada yang merasa Hero diperjuangan ini Semua adalah Pahlawan."

Wan Saros juga mengucapkan terima kasihnya kepada DPRD yang membuat Perda Hari Jadi KKA Nomor 4 Tahun 2011 yang mengapresiasi perjuangan BP2KKA dan masyarakat dan memasukkannya dalam ayat dan pasal di Perda tersebut. 

" Seingat saya mungkin belum ada badan perjuangan di Republik ini yang melahirkan sebuah Kabupaten atau Provinsi sekinipun yang diakui dalam Perda diakui atau Undang-undang Daerah.BP3KR saja yang melahirkan heroiknya Propinsi Kepulauan Riau itu tidak ada di maktub tidak ada dicantumkan dalam Perda hari jadi Provinsi Kepulauan Riau,silahkan dilacak, " jelasnya.

" Kami BP2KKA berterima kasih kepada tuan-tuan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Baik periode sebelumnya maupun Periode sekarang" tambahnya.

" Oleh sebab itu mohon maaf saya mewakili masyarakat, mewakili pengurus, mewakili pengarah-pengarah kami  orang tua-tua kami berpesan kepada pemerintah Daerah, kepada Bapak Bupati,Wakil Bupati dan DPRD mohon kiranya implementasi dari Perda tersebut kita realisasikan kedepan dengan sebaik-baiknya." Tutupnya

Lionardo
 
Top