{[["☆","★"]]}
Wabup Lingga M. Nizar saat Cek Absensi Pegawai
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Melihat kedisiplinan para pegawai di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga, Wakil Bupati Lingga M. Nizar melakukan inspeksi mendadak ( Sidak) ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Senin (16/4/2018).

Beberapa OPD yang didatangi tersebut adalah, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM, dan Perindustrian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Cipil (Disdukcapil) serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

" Sidak ini dilakukan untuk melihat kedisiplinan pegawai dalam mengisi absensi harian,” ujar Wakil Bupati kepada sejumlah media.

Dalam Sidak ini, ada hal yang menjadi sorotan Wakil Bupati terkait absensi harian PNS, PTT, maupun THL karena masih banyak dari mereka yang melalaikan absensi harian. Tidak jelas alasannya, apakah karena lupa atau sengaja dilupakan absensi tersebut.

Wabup lingga.m. nizar sempat menegur pegawai Disdukcapil yang sontak berusaha memenuhi absen. Bahkan hal yang paling tidak lazim, yakni absensi Kepala Bapenda masih banyak kosong bulan April ini.

Lain lagi, keterangan DL ( dinas luar ) yang seharusnya belum saatnya diisi telah tertera diabsensi Kepala Badan tersebut.

“Sibuk kalian becaka ( tandatangan) dengan absen itu sekarang. Kalau tidak datang saye, tidak kalian sentuh daftar hadir tersebut,” ucap Nizar dengan logat Melayu Lingganya saat itu.

Pada Sidak ini, Nizar berpesan agar  seluruh pegawai yang ada di tiap OPD di Kabupaten Lingga wajib dan mampu menunjukkan kinerja yang baik, salah satunya dengan menerapkan disiplin yang baik. 

" Untuk Kabupaten Lingga yang maju harus banyak berbenah pada pekerjanya terlebih dulu. Saya mengingatkan jangan sampai hal serupa terjadi lagi dilain waktu. Baik itu PNS, PTT dan THL harus selalu mengisi absen sesuai dengan waktunya, " harap Nizar.

Mardian
 
Top