{[["☆","★"]]}
Bupati Disambut Masyarakat Setempat
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Meski dalam kondisi cuaca ekstrim dengan gelombang tinggi mencapai 4 hingga 5 meter di perairan Natuna, tidak menyurutkan langkah Bupati Natuna Hamid Rizal bersama OPD dan sejumlah anggota DPRD Natuna untuk menghadiri kegiatan Musrenbang kecamatan wilayah III yang berlangsung di kecamatan Subi.

Kunjungan kerja Bupati Natuna ke Subi dalam beberapa agenda, selain menjaring aspira warga yang berada di wilayah III (tiga) Subi, Serasan dan Midai. Bupati juga meresmikan bangunan Puskesmas tipe C yang ada diwilayah itu.
Bupati Hamid Rizal, Sekda. Wan Siswandi, Waka DPRD, Hadi Candra, Camat Subi Isparta saat Musrenbang

Rombongan Bupati bertolak dari pelabuhan Roro Penagi dengan tujuan palabuhan Subi pada Jum'at pagi (02/02/2018) menggunakan kapal cepat milik Pemkab Natuna MV. Indra Perkasa 159 yang baru dibeli oleh Pemda Natuna dari PT Pelindo Merine Batam.

Pembukaan Musrenbangcam Wilayah III, Kab. Natuna

Tiba di Subi, Bupati bersama rombongan disambut langsung oleh sang pemilik wilayah Camat Subi, Isparta Chariyadi bersama Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Chandra dan sejumlah Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan warga Subi.

Bupati Natuna Hamid Rizal saat Tiba di Kec. Subi

Dihadapan Bupati dan rombongan, Camat Subi Isparta Chariyadi mengucapkan selamat datang dan mohon maaf kepada para tamu atas sambutan jika kuramg memuaskan.

“saya mohon maaf, jika dalam sambutan kami ini kurang berkenan, dan saya berharap semoga acara Musrembangcam Wilayah III berjalan dengan lancar”, ujar Isparta.

Sekda Wan Siswandi dan Rombongan saat Tiba di Kec. Subi
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Chandra yang sangat mengapresiasi perjuangan Bupati Natuan dan rombongan untuk sampai ke Subi dalam keadaan cuaca sangat tidak bersahabat.

“kami ucapkan selamat datang kepada Pak Bupati dan rombongan, walaupun cuaca saat berpergian tidak mendukung, tetapi karena jiwa semangat membangun beliau bisa hadir di wilayah III. Kami selaku DPRD Natuna juga berterimakasih walaupun dengan anggaran yang kecil pembangunan dapat dilaksanakan secara merata”, papar Hadi Chandra.

Hadi Chandara menambahkan, pembangunan di wilayah III saat ini cukup merata, disemua kecamatan. Persoalan listrik hampir terpenuhi disemua Desa dengan sistem subsidi, namun masih ada beberapa pulau yang belum terpenuhi energi listrik, salah satunya Desa Batu Berlian dan Kerdau.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbangcam, di kecamatan Subi menyampaikan, musrenbang merupakan hal yamg wajib dilakukan dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Hal tersebut, telah diamanatkan oleh Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 untuk menyerap aspirasi masyrakat demi optimalisasi pembangunan wilayah itu sendiri.

Hamid mengakui, memang secara keseluruhan dirinya tidak bisa menghadiri kegiatan Musrenbang di semua wilayah, karena berbenturan dengan jadwal dinas ke luar daerah.

“Memang Musrembang wilayah III inilah saya bisa hadir sebab untuk wilayah lain, mungkin akan bentrok dengan jadwal dinas diluar daerah yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakili," terang Hamid.

Bupati Hamid juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasulan Natuna dalam pengelolaan keuangan daerah yang mendapat nilai B.

“Alhamdulilah kita, Kabupaten Natuna tahun ini mendapat nilai B, lebih baik dari tahun dulu kita dapat nilai C. Alhamdulillah juga kita mendapatkan nilai yang sangat memuaskan, sampai-sampai saya harus menjadi pembicara sewaktu kegiatan Menpan saat berada di Batam," beber Hamid.

Kepada PNS, Bupati Hamid terus mengingatkan agar selalu menjaga kedisiplinan dalam mengemban tugas.

“Terus terang, saya katakan hal yang paling terpenting bagi saya adalah kedisplinan, jadi kita semua harus disiplin dalam menjalankan tugas, ” pinta Hamid.

Bupati Hamid menerangkan, untuk alokasi anggaran pada tahun 2018, wilayah III mendapat alokasi dana sebesar Rp 24 miliar dari APBD Natuna.

Adw
 
Top