{[["☆","★"]]}
Lanal Ranai saat Tabur
Bunga di TMP Ranai
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Ranai, Senin (4/12/2017) pagi. Upacara Ziarah ini dilaksanakan masih  dalam rangka rangkaian kegiatan jelang hari Armada RI 2017.

Bertindak  sebagai Pimpinan Ziarah mewakili Komandan Lanal Ranai, Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (P) Asep Aryansyah. 

Upacara diikuti seluruh prajurit Lanal Ranai, berjalan penuh dengan hikmat dan sederhana, dalam rangkaian susunan upacara Pimpinan Ziarah memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan memanjatkan doa diikuti seluruh peserta upacara, setelah itu Pimpinan Ziarah beserta seluruh perwira melaksanakan penaburan bunga di seluruh makam para Pahlawan, upacara berjalan dengan tertib,.

Upacara di TMP Ranai
Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, melalui Palaksa Letkol Laut (P) Asep Aryansyah usai ziarah menjelaskan kegiatan ziarah dilaksanakan masih dalam rangka peringatan Hari Armada tahun 2017.

"Banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Lanal Ranai ,dalam memperingati hari Armada,sesuai dengan Instruksi KSAL,diantaranya pemberian bantuan sembako kepada Warga di pesisiri Desa Cemaga (Kecamatan Bunguran Selatan), Pemeriksaan Kesehatan,Pembersihan pantai,dan ziarah ke makam pahlawan," kata Asep.

Usai pelaksanaan upacara ziarah pasukan upacara melakukan penghormatan di teras Taman Makam Pahlawan sebelum meninggalkan komplek Taman Makam Pahlawan.      

Pelaksanaan hari Armada yang jatuh pada hari Selasa (5/12/2017) kali ini, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Lanal Ranai tidak dihadiri oleh Komandan Lanal Ranai  Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto. 

Danlanal Ranai pada Peringatan Hari Armada kali ini dipercaya sebagai panitia di Armada Maritim Timur di Surabaya.

Adw
 
Top