{[["☆","★"]]}
Turnamen Sepak Bola di Bungtim
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, membuka secara resmi Open Turnamen Olahraga tahun 2017, yang di Gelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16:00 Wib itu, digelar di Lapangan Sepak Bola Sepempang, pada Jum'at (03/11/2017) petang.

Dalam amanatnya Wan Siswandi mengatakan, Open Turnamen Olahraga yang di gelar perdana oleh Pemdes Sepempang tersebut, merupakan sarana untuk menyambung tali silahturahmi masyarakat antar Desa dan Kecamatan di Natuna.

"Ini luar biasa, bisa untuk mempererat tali silahturahmi antar kita, khususnya bagi tim yang mengikuti pertandingan ini," ujar Wan Siswandi.

Mantan Kadishubkominfo Natuna itu, meminta supaya jangan ada perselisihan yang berkelanjutan antar masyarakat maupun antar team yang ikut berlaga dalam ajang olahraga tersebut, yang dapat merusak ikatan persaudaraan antar masyarakat Natuna.

Para Muspida Saksikan Turnamen Sepak Bola
"Jika toh nantinya terjadi perkelahian atau perselisihan antar pemain ataupun masyarakat, saya minta diselesaikan dilapangan saja, jangan sampai dibawa keluar. Saya juga meminta kepada aparat TNI dan Polri, untuk membantu menjaga kondusifitas selama turnamen ini berlangsung," tegas Sekda.

Mantan Kades Sepempang 17 tahun silam itu, juga sempat menyanjung kemajuan pembangunan yang ada di Desa Sepempang. Menurutnya ini sebuah perubahan yang sangat pesat, bila dibandingkan dengan Desa lain yang tersebar di daerah yang terletak di Laut Natuna Utara tersebut.

"Sudah 17 tahun saya meninggalkan Sepempang, dan saya lihat perubahannya sangat pesat sekali. Dulu saya sempat berbicara, bahwa Desa Sepempang ini bakal maju, dan sekarang terbukti, dengan dibangunnya Makoyon Komposit dan tidak lama lagi Pemerintah Daerah sedang merencanakan pengelolaan wisata di Pulau Senoa," ungkap Wan Siswandi.

Sekda juga berjanji dengan Kades dan Masyarakat, akan mengusahakan hibah lahan untuk lapangan sepak bola ke Pemdes Sepempang.

"Saya Sekda, bukan Tuhan, Insyaallah nanti kita upayakan untuk bisa dihibahkan ke Desa Sepempang, sesuai kemampuan kami. Di Desa lain juga seperti itu, mana tanah Pemda yang sudah dibebaskan, nanti kita hibahkan ke Desa, supaya dipakai dan dirawat Desa sesuai kemampuannya," tutup Wan Siswandi.

Sementara itu Kades Sepempang, Junaidi, mengatakan, ini merupakan open turnamen olahraga pertama yang diadakan oleh Pemdes Sepempang. Mengingat selama ini team dari Desa Sepempang selalu menjadi tamu undangan dari Desa lain di Natuna.

"Sebenarnya anggaran kami minim, hanya Rp. 54 juta. Namun karena keinginan masyarakat untuk membuat perayaan ini sangat kuat, dan mereka siap swadaya materi dan tenaga, akhirnya kami buat acara ini. Kedepan harapan saya ini menjadi even rutin tahunan Desa Sepempang, makanya kami buat piala bergilir," terang Junaidi kepada para awak media.

Hadiah yang diperebutkan masing-masing team dalam perhelatan ini yaitu, untuk cabang Sepak Bola, juara satu Rp. 12 juta, juara dua Rp. 7 juta, juara tiga Rp. 5 juta dan juara empat Rp. 3 juta. Sementara untuk cabang Volly yaitu, juara satu Rp. 7 juta, juara dua Rp. 5 juta, juara tiga Rp. 3 juta dan juara empat Rp. 2 juta.

Berikut nama-nama Kecamatan yang turut meramaikan Open Turnamen Sepempang 2017, yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Bunguran Utara, Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat. Yang terdiri dari 50 team Sepak Bola, 35 team Volly Putra dan 28 team Volly Putri.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Umum dan Perlengkapan, Suhardi, Kabid Pemuda dan Olahraga, Syamsul Bahar, Camat Serasan, Edy Priyoto, Kepala Stasiun LPP RRI Ranai, Syaefuddin, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M. Sibarani, Danton Komposit, Lettu Badrus, Babinsa Sepempang, Serda Suparmin serta ratusan masyasakat Sepempang. Pembukaan ini turut dimeriahkan oleh pertunjukkan Drumm Band Bakti Setya Lencana dari SMAN 2 Bunguran Timur.

***
 
Top