{[["☆","★"]]}
Ketua TP PKK Natuna, Nurhayati Hamid
 Rizal
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, membuka secara resmi kegiatan Penyegaran Kader TP PKK dan Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Bunguran Timur (Bungtim), tahun 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK dan UPTD Puskesmas Kecamatan Bunguran Timur itu, dilaksanakan di Gedung Kesenian Daerah (Tugu Gasing), pada Sabtu (28/10/2017) pagi.

Dalam sambutannya Hj. Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan permohonan maafnya, atas keterlambatan dirinya dalam kegiatan tersebut, dikarenakan harus mendampingi sang Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, untuk mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda di SMAN 2 Bunguran Timur.

"Maaf ibu-ibu sudah lama menunggu saya sekitar satu jam. Tadi saya mendampingi Bapak (Bupati, red) mengikuti upacara Sumpah Pemuda di SMAN 2," ujar Hj. Nurhayati, meminta maaf.

Wanita berusia 63 tahun itu berharap, para Kader TP PKK dan Posyandu Kecamatan Bunguran Timur dapat betul-betul mengetahui dan memahami tugas mereka sebagai Kader. Sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab para Kader bisa berjalan dengan baik sesuai kebutuhan dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pembinaan Keluarga yang ada di Kecamatan Bunguran Timur.

"Harapan saya para kader betul-bet memahami tugasnya. Sehingga nanti bisa diperlombakan ke tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, itu harapan saya," ungkapnya.

Nurhayati menambahkan, selama masa kepemimpinannya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten, Kadernya mampu menjadi Juara Umum dalam lomba masak menu bergizi seimbang dan lomba masak serba ikan di Provinsi Kepri tahun ini.

Dengan peraihan tersebut, Natuna berhak mewakili Provinsi Kepri ke tingkat Nasional, yang diadakan di Pontianak, Kalimantan Barat dan Kalibata, Jakarta. Mengalahkan 6 Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi yang berusia 15 tahun tersebut.

Kegiatan tersebut mengusung tema, "Melalui penyegaran Kader se Kecamatan Bunguran Timur tahun 2017, Kita galang motivasi dalam mewujudkan masyarakat Kecamatan Bunguran Timur yang sehat dan mandiri".

Pembukaan tersebut ditandai dengan penandatangan papan Penggalangan Komitmen Pelaksanaan Gerakan Untuk Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kecamatan Bunguran Timur, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi, Ketua TP PKK Bunguran Timur, Rara Fartijak Asmara JS, Kepala UPTD Puskesmas Ranai, Jaya, serta Lurah dan Kades se Kecamatan Bunguran Timur atau yang mewakili.

Sementara untuk lomba Posyandu, terdapat 5 kegiatan yang diperlombakan, diantaranya lomba penyuluhan, lomba pemasangan dacin, lomba mengisi KMS Lansia dan Balita serta lomba kuosioner PHBS.

Adw
 
Top