{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : 200 orang peserta yang terdiri dari Pelajar, masyarakat, anggota PKK dan Pegawai Kecamatan Bunguran Utara, mengikuti kegiatan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan, bela negara, pengolahan industri rumah tangga dan narkoba di gedung pertemuan Masyarakat Bunguran Utara, (17/4/17).

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) KE 98 tahun 2017 Kodim 0318/Natuna  tersebut, sebagai wujud  kepedulian dan serta TNI dalam memberdayakan masyarakat dan Desa, yang tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik akan tetapi juga non fisik.

"Kegiatan hari pertama ini diisi  oleh para  narasumber  yang memang berkompeten dibidangnya," jelas Dandim 0318 /Natuna , Letkol, Inf. UCU yustiana, melalui Pasiter Dim  0318/Natuna  Kapten, Arm. Bambang (19/4/2017).

Antusiasme para peserta yang mengikuti penyuluhan tampak jelas terlihat dalam acara yang digelar sejak pagi hingga siang hari. Berbagai pertanyaan seputar masalah yang dibahas, terutama

mengenai Narkoba dan industri rumah tangga banyak ditanyakan oleh peserta. Sejumlah peserta bahkan berharap kegiatan tersebut dapat kembali dilaksanakan, mengingat banyak hal seputar penyuluhan yang selama ini tidak diketahui oleh masyarakat, dan ternyata memiliki dampak yang cukup mengerikan, seperti mengenai Narkoba.

Kegiatan TMMD Sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat dan desa bukan hanya menerobos pada kegiatan fisik semata namun juga melalui kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan ceramah.
Pada tgl 17 April 2017 bertempat di aula kecamatan bunguran utara telah dilaksanakan penyuluhan dalam rangka  TMMD 98 KODIM 0318/NATUNA,.

" Kegiatan ini merupakan hari pertama dan di isi dengan tiga materi Wasbang dan bela negara, industri rumah tangga, dan narkoba dengan nara sumber dari instansi terkait", ungkap kapten Arm Bambang Pasiter Dim 0318/Natuna.

" Terima kasih TNI, kemarin kami minta penyuluhan narkoba agar generasi muda di desa kami terhindar dari bahaya narkoba dan hari ini,  Alhamdulillah terrealisasi", ungkap Amran salah seorang Kades di Kecamatan Bunguran Utara yang turut menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

Adw
 
Top