Kunker ke Posal Mengkait, Danlanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Gelar Baksos


Kunker ke Posal Mengkait, Danlanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Gelar Baksos

Danlanal Tarempa saat di Mengkait-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wujud kepedulian kepada masyarakat Desa Mengkait Kec. Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas tempat berdirinya salah satu Pos TNI Angkatan Laut (POSAL) Mengkait di bawah jajaran Lanal Tarempa, Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I laksanakan Kunjungan Kerja ( Kunker) sekaligus memberikan tali asih berupa Sembako kepada personel Posal Mengkait dan Bkakti Sosial ( Baksos) pengobatan gratis kepada Masyarakat yang ada di sekitar Posal Mengkait. Rabu (08/05/2024).


Pada kunjungan ini, Danlanal Tarempa membawa Tenaga Medis dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa.


Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pemeriksaan Tensi, Pengecekan darah meliputi Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan  Konsultasi Kesehatan serta Pemberian Obat secara gratis. 


Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S. E., M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh Komandan Satuan di wilayah kerjanya apa lagi di Desa Mengkait berdiri bangunan Posal Mengkait yang merupakan Posal Jajaran Lanal Tarempa.


Danlanal Tarempa berharap keberadaan TNI AL khususnya Lanal Tarempa di Desa Mengkait dapat dirasakan dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat. 


Kepada pengawal Posal Mengkait, Danlanal meminta agar mereka peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di desa - desa binaannya.


Dengan menggunakan Armada Kal Ambulance BRI - 1, pelaksanaan yang dimulai keberangkatan dari Tarempa sejak pukul 07.00 WIB dengan menempuh perjalanan lebih kurang 3 jam mengarungi perairan Kepulauan Anambas dan berakhir hingga pukul 15.00 WIB. Seluruh rangkaian acara kunjungan kerja Komandan Lanal Tarempa di Desa Mengkait berjalan dengan aman dan lancar.



Pen Lanal/ Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama