Satlantas Polresta Cirebon bersama Dishub Laksanakan Pengecekan Kelayakan Kendaraan Menjelang Ops Ketupat Lodaya 2024


Satlantas Polresta Cirebon bersama Dishub Laksanakan Pengecekan Kelayakan Kendaraan Menjelang Ops Ketupat Lodaya 2024


CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Satlantas Polresta Cirebon melaksanakan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan umum menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, Senin (1/4/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, pengecekan tersebut dilaksanakan di PO Bus Jalu Trans Babakan, PO Sahabat Weru, dan PO Bus Garuda Mas Ciperna. Puluhan kendaraan dilaksanakan pengecekan untuk memastikan kondisinya.


"Hasil pengecekannya seluruh kendaraan bus angkutan umum di Kabupaten Cirebon dalam kondisi siap dan layak untuk mengangkut pemudik pada momentum libur Idul Fitri," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


Ia mengakui, dalam pengecekan tersebut ditemukan beberapa bus yang tidak dilengkapi APAR atau kondisinya rusak, tidak dilengkapi palu pemecah kaca dalam keadaan darurat, dan menggunakan klakson tidak sesuai spesifikasi.


Sehingga bus-bus tersebut diminta segera dilengkapi dengan APAR, palu pemecah kaca, dan menggunakan klakson sesuai spesifikasi. Hal tersebut menjadi upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dari faktor kendaraan dan manusia.


"Kami juga memberikan teguran terhadap pihak pengelola terutama apabila kondisi bannya yang sudah tidak layak serta sarana penunjang kestabilan kendaraan. Pengecekan ini untuk menunjang kesuksesan Operasi Ketupat Lodaya 2024," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


(Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama