Rezeki Nomplok, Warga Banjarwangi Lampura Dapat Uang Cuma-cuma Jelang Lebaran


Rezeki Nomplok, Warga Banjarwangi Lampura Dapat Uang Cuma-cuma Jelang Lebaran

Warga Penerima BLT DD-
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Bak rezeki nomplok, hari ke empat jelang lebaran IdulFitri 1445 Hijriah, puluhan warga Desa Banjarwangi, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terima uang Rp.900.000.


Uang itu dibagikan langsung oleh Mudasir, Kepala Desa (Kades) setempat kepada warga di kantornya pada Sabtu, 6 April, 2024.


Mudasir menyebut, total uang yang terbagi kepada masyarakat itu mencapai 27 juta rupiah.


"Sudah kita berikan kepada 30 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), secara global uang yang dibagikan Rp.27.000.000, rinciannya setiap KPM Rp.900.000," kata dia saat diwawancarai wartawan.


Dirinya juga menjelaskan, uang tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024.


"Sumber uangnya dari DD melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT). DD kita baru cair kemarin (Jum'at, 5 April, 2024), itulah sebabnya baru dibagikan sekarang," ujar Mudasir.


Dengan terealisasinya uang tersebut, Mudasir berharap masyarakat dapat menggunakannya secara efektif, atau tepat guna sesuai kebutuhan sehari-hari.


"Penerima BLT ini adalah warga yang kita nilai benar-benar membutuhkan, maka saya menghimbau kepada mereka untuk tidak salah membelanjakannya, apalagi ini sudah mau lebaran," tandas Mudasir.(Reky)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama