Raih Juara 1 MTQH VIII,  Camat Siantan Mengapresiasi Guru Pengajar Qori dan Qoriah


Raih Juara 1 MTQH VIII,  Camat Siantan Mengapresiasi Guru Pengajar Qori dan Qoriah

Camat Siantan berjabat tangan dengan Wakil Bupati-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH)  ke VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2024 di Astaka Utama Mesjid Agung Baitul Mak’mur yelah usai dengan meriah.


Dalam pengumuman pada acara penutupan MTQH tersebut, Kecamatan Siantan berhasil meraih gelar juara 1 sekaligus juara umum dengan memperoleh nilai 74 terbaik dari kecamatan lainnya.


Hal tersebut membuat, Camat Siantan Kaharuzzaman merasa takjub atas prestasi yang diraih oleh Qori dan Qoriah terbaiknya.


Saat dikonfirmasi oleh media ini, Camat Siantan, Kaharuzzaman menyebutkan, Keberhasilan para peserta Qori dan Qoriah yang telah menampilkan kemampuan terbaik dalam berbagai cabang perlombaan tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi serta dukungan para guru - guru.


"Saya selaku Camat Siantan mengapresiasi yang setinggi - tingginya terhadap para Guru TPQ yang berada di Siantan, khususnya guru TPQ di Tarempa Selatan, terutama kepada Pak Buhario Spd. I

Junaidi Spd. I dan Buk Aina Sahtiar Saad serta guru lainnya, Karena mereka itu betul -betul serius mengajar santriwan dan santriwati terhadap al- qur'an dan mereka berlatih dengan serius memfokuskan waktunya untuk membina  melatih anak - anak yang belajar mengaji dengan mereka, bahkan yang belajar mengaji itu bukan hanya dari anak - anak di tarempa selatan saja tetapi juga dari kelurahan dan desa lainnya, " ucap Kaharuzzaman.



Lanjutnya, Taman Pendidikan Qur'an yang dibimbing oleh Pak Buhario dan Pak Junaidi juga mendatangkan guru pengajar dari provinsi yang mereka kenal sehingga mereka mau mengajar anak - anak TPQ.



" Guru yang mengajar anak - anak tersebut itu semua dilakukan secara mandiri dan atas inisiatif dari para orang tua anak - anak yang belajar di TPQ. Para orang tua juga berinisiatif memberikan sumbangsih. Secara pribadi saya tetap memberi perhatian lebih terhadap anak - anak TPQ di Kecamatan Siantan, jadi setiap mereka ada kegiatan apapun itu, saya insya Allah selalu datang dan apa yang saya bisa bantu pasti akan saya lakukan demi untuk Qori dan Qoriah, " ucapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa Kecamatan Siantan ke depannya akan terus tetap berupaya untuk mempertahankan Piala Bergilir MTQH tingkat Kabupaten.


"Kita akan tetap terus mempertahankan Piala ini. Dan kamipun sudah membuat komitmen bersama dan nantinya siapa pun camatnya akan berjuang untuk mempertahankan Piala bergilir ini", Terangnya.


Sementara itu, Kaharuzzaman berharap ada perhatian dari LPTQ Kabupaten untuk pembinaan terhadap Qori dan Qoriah yang ada di 10 kecamatan. 


"Alangkah baiknya 3 bulan sebelum pelaksanaan MTQH Kabupaten, LPTQ dapat  mencari dan mendatangkan Guru pengajar hafiz Al - Qur'an tingkat nasional ke Kabupaten Kepulauan Anambas, tujuannya supaya mereka bisa mengajarkan dan melatih Qori dan Qoriah yang ada di 10 Kecamatan, sehingga nantinya Qori dan Qoriah ini bisa betul - betul bertanding dengan sesungguhnya bisa meraih prestasi yang kita harapkan dan sesuai yang dinginkan, sehingga tercipta Qori dan Qoriah terbaik yang mampu meraih dan bersaing mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas untuk bertanding di tingkat MTQH Provinsi di tahun mendatang, " tutupnya.



Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama