Pemkab Natuna akan Menggelar Bazar Pangan Murah untuk Menekan Inflasi Daerah


Pemkab Natuna akan Menggelar Bazar Pangan Murah untuk Menekan Inflasi Daerah

Sekda Natuna, Boy Wijarnako -
NATUNA|KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat, dengan menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).


Rakor yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna,  Senin, (04/03/2024). tersebut, di pimpin langsung  Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto.


Rakor tersebut antara lain membahas kesiapan acara gerakan bazar pangan murah untuk masyarakat Kabupaten Natuna, yang akan di gelar pada tanggal 9 Maret mendatang.


Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menyampaikan, kegiatan ini adalah tindak lanjut rapat bersama tim pengendali inflasi provinsi dan pusat.


“Rapat kita hari ini adalah tindak lanjut kita rapat zoom bersama tim pengendali inflasi provinsi dan pusat dalam menekan angka inflasi di daerah-daerah. Dari hasil rapat tersebut kita untuk tahun akan mengadakan Bazar Pangan Murah,” ujar Boy.


Sekda Natuna menambahkan, terkait kegiatan Bazar Pangan Murah, Tim Inflasi Daerah harus membuat schedule kegiatan agar terlaksana dengan baik.


“Oleh karena itu untuk mensukseskan acara ini tentu kita harus membuat schedule terkait pelaksanaan kegiatan ini agar bisa sukses dan berjalan dengan lancar,” tambah Boy.


Doharapkan melalui kegiatan Bazar Pangan Murah dapat menekan angka inflasi daerah.


Senada dengan Sekda Natuna, Kepala Dinas Disperindagkop UMi Natuna, Marwan Sjah Putra mengatakan, kegiatan bazar pangan murah dalam rangka menekan angka inflasi di Kabupaten Natuna.


“Bazar ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari pada bulan Ramadhan, menjelang hari besar keagamaan dan saat terjadi kenaikan lonjakan harga,” ujar Marwan.


Menurut Marwan, ada beberapa komoditi pasar yang akan di sediakan pada bazar pangan murah.


“Bazar Pangan Murah di tanggal 9 Maret di mana kegiatan ini akan bekerja sama ketahanan pangan dan beberapa bank di Kabupaten Natuna, adapun komoditi yang di sediakan di bazar pangan murah ini adalah minyak makan, tepung terigu, gula, telur ayam,” tandas Marwan.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama