Jelang Pilkada, BEM SE Tanjung Pinang dan Bintan Perkuat Silaturahmi dengan Buka Bareng


Jelang Pilkada, BEM SE Tanjung Pinang dan Bintan Perkuat Silaturahmi dengan Buka Bareng

BEM se-Tanjungpinang dan Bintan-
TANJUNG PINANG I KEJORANEWS.COM : Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan mengikuti buka puasa bersama di Grandballroom Hotel CK Tanjungpinang, Provinsi Kepri pada, Kamis (21/3/2024) sore.


Silaturahmi dan buka bersama tersebut digelar dalam rangka menjaga kerukunan dan situasi yang kondusif pasca Pemilu, serta menjaga kedamaian menjelang Pilkada tahun 2024.


Kegiatan yang diprakarsai BEM Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji, dihadiri ketua STISIPOL Raja Haji  DR. Endri Sanopaka, Endri Bagus  Kaprodi sosiologi, Presiden Mahasiswa BEM STISIPOL Raja Haji Milenitryasa, para dosen, perwakilan Polda Kepri, serta perwakilan BEM se-Tanjungpinang dan Bintan.


Presiden mahasiswa BEM Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Milenitryasa mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi, kerukunan, dan situasi yang kondusif pasca Pemilu, serta menjaga kedamaian menjelang Pilkada tahun 2024.


“Kita berharap pemilu yang sudah kita lewati bersama dapat memelihara dan menjaga kesatuan kita. Mari kita dorong bersama untuk pilkada yang akan datang dapat mewujudkan demokrasi yang damai,” kata Milenitryasa.


Sementara Ketua STISIPOL Raja Haji, DR. Endri Sanopaka sangat mengapresiasi  kegiatan yang dilakukan BEM se-Tanjungpinang  dan Bintan ini.


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari sama-sama kita menjaga kesatuan dan persatuan di wilayah Kepulauan Riau tercinta ini. Kita akan melanjutkan demokrasi Pilkada di bulan November 2024 mendatang agar kita dapat memilih dengan pilihan kita Masing-masing,” ajak DR. Endri Sanopaka.

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaan deklarasi, yang Menyatakan:


A. Rasa syukur atas terlaksananya Pemilu tahun 2024 yang Konstitusional di Provinsi Kepulauan Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya; 


B. Menghormati hasil Pemilu Tahun 2024 yang sudah dilakukan rekapitulasi secara berjenjang oleh penyelenggara Pemilu, dan penetapan atas hasil Pemilu tahun 2024, dengan tetap menghormati Pihak-pihak yang akan memperjuangan Hak-hak konstitusionalnya melalui Mahkamah Konstitusi dan saluran lainnya yang konstitusional.


C. Berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan situasi yang damai menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024. 


Acara dilanjutkan berbuka puasa bersama dan diakhiri dengan ramah tamah.



Red/ rilis

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama