Pembinaan Kerohanian Rutin untuk WBP Lapas Brebes, ini Pesan Penyuluh Agama Islam


Pembinaan Kerohanian Rutin untuk WBP Lapas Brebes, ini Pesan Penyuluh Agama Islam

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Sebagai bagian dari upaya meningkatkan penguatan Rohani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Bersama penyuluh agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan pembinaan pada Selasa (30/1/2024). 


Pembinaan rohani ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa, sebagai wujud komitmen Lapas Kelas IIB Brebes dan Kementerian Agama dalam memberikan pendampingan spiritual kepada Warga Binaan yang berada di lapas. 


Penyuluhan agama Islam di Lapas Kelas IIB Brebes bertujuan untuk memberikan dorongan moral dan rohani kepada narapidana.


Sesuai jadwal rutin, penyuluh agama Islam menyampaikan pesan-pesan keagamaan, membimbing dalam pelaksanaan ibadah, dan memberikan semangat agar mereka tetap menjalani masa hukuman dengan penuh kesabaran dan introspeksi diri.


Penyuluh agama Islam memberikan dukungan rohani, memperkuat nilai-nilai keimanan, dan memberikan semangat kepada pasien untuk tetap optimis dalam jalani pidana di Lapas Brebes. 


Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan penguatan rohani secara berkala, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun karakter dan moral WBP, sekaligus mendukung upaya rehabilitasi narapidana Kembali ke Masyarakat. 


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama