Empat Rumah Warga di Nias Utara Hangus Terbakar


Empat Rumah Warga di Nias Utara Hangus Terbakar

4 Rumah Warga saat Terbakar -
NIAS UTARA I KEJORANEWS.COM : Si jago merah melalap  sebanyak 4 rumah warga di Dusun II Awaai Onozikho, Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua, Nias Utara, Selasa (30/1/2024).


Peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Seorang warga yang rumahnya terbakar menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Dan saat kejadian seluruh penghuni rumah tidak ada di tempat. 


“Api berasal dari salah satu rumah, yang kemudian membakar rumah lainnya. Saat api sudah membesar, saya langsung bergegas cepat untuk  memberitahu warga lainnya untuk membantu memadamkan api, namun dalam sekejap api terus membesar hingga 4 unit rumah yang  tersusun berdampingan  terbakar hangus rata di tanah, " tutur Arosokhi Zai  seorang warga di lokasi kejadian.


Menurut Arosokhi Zai, 4 rumah yang terbakar milik Ama Gabute, Ama Gaeri, Ina Iri dan rumah milik Ina Gayua.


Sementara penyebab terjadinya kebakaran masih belum bisa dipastikan, namun dugaan sementara api berasal dari dapur di salah satu rumah warga yang terbakar.


“Semua barang-barang dan perabotan rumah tangga termasuk peralatan elektronik telah hangus terbakar, hanya beberapa saja seperti pakaian yang sempat diselamatkan karena  kondisi api semakin membesar,” tambah Arozisokhi didampingi pemilik rumah yang terbakar.


 Setelah warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya, baru terlihat mobil pemadam dari Pemerintah Kota Gunungsitoli dan disusul dengan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Nias Utara.


Kapolres Nias, AKBP Luthfi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, Iptu Osiduhugo Daeli membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena petugas dari Polsek Tuhemberua masih di lapangan melakuka penelitian. (BZ )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama