Yasin dan Tahlilan Rutin Dilaksanakan di Lapas Brebes


Yasin dan Tahlilan Rutin Dilaksanakan di Lapas Brebes

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dalam rangka menciptakan suasana religius Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes melaksanakan Kegiatan Pembacaan Surah Yasin dan Tahlil. Kegiatan ini sebagai bentuk Pembinaan Kerohanian oleh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023).


Sudah menjadi kegiatan rutin pada hari kamis setelah sholat Maghrib di Masjid At-Taubah Lapas Brebes, sebanyak 72 Warga Binaan yang telah terjadwal mengaji bersama membaca Yasin dan Tahlil. Kegiatan ini merupakan pembinaan kerohanian rutin yang dilaksanakan oleh Lapas Brebes. Pembinaan Kerohanian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas keimanan Warga Binaan agar menjadi manusia yang lebih baik lagi, khususnya terhadap agama mereka, kegiatan rutin ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana religius di Lapas Brebes.


Kepala Lapas Brebes, Isnawan didampingi Staf Reg Bimkemas yang turut hadir dalam kegiatan rutin ini. Kalapas Brebes memberikan sedikit motivasi “Saya berharap Warga Binaan dapat mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Brebes, khususnya pembinaan rohani Islam, baik yang diisi langsung oleh petugas maupun dari pihak luar dalam hal ini yaitu Kemenag Kabupaten Brebes maupun LDNU Brebes. Dan juga saya berharap agar seluruh Warga Binaan yang sudah terjadwal dapat mengikuti pengajian Yasin dan Tahlil secara rutin. Selain itu saya berpesan kepada semuanya agar dapat menjaga persaudaraan sesama warga binaan dan hindari adanya perselisihan". Ujar Isnawan. 


Pembacaan Surah Yasin dan Tahlil tersebut berjalan dengan tertib dan aman. Kemudian dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah. Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dengan harapan warga binaan dapat mendapatkan hikmah dari kegiatan tersebut tersebut.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama