Polisi dan Instansi Terkait Dirikan Pos Pengamanan


Polisi dan Instansi Terkait Dirikan Pos Pengamanan

Petugas Gabungan di Pos Pengamanan -
NATUNA |KEJORANEWS.COM : Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Seligi 2023" mendirikan Pos Pengamanan. Petugas yang siaga di pos pengamanan terdiri dari TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dan unsur terkait lainnya. Ranai (24/12/2023).

Adapun pos pengamanan yang didirikan antara lain di objek wisata ,pelabuhan dan jalan raya. Objek Wisata Pantai merupakan wisata yang banyak diminati masyarakat diibu kota Kabupaten Natuna, menjadi salah satu tempat didirikan Pos Pengamanan Operasi Lilin Seligi oleh Polres Natuna.

 

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan, selain pantai Tanjung, pantai Batu Kasah,  dan Pantai Sujung sudah mulai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarga.


"Untuk itu kami menghimbau berhati hati dan selalu waspada, perhatikan anak-anaknya saat bermain air di pantai," himbau Kapolres.


 Selain itu, pengunjung juga diingatkan untuk tidak melempar sampah sembarangan dan menjaga kebersihan pantai.


Selama pengamanan, personil juga melakukan patroli di sepanjang pantai untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.



 Mereka siap memberikan bantuan dan pertolongan jika diperlukan, seperti saat ada yang kehilangan barang atau mengalami kecelakaan kecil.


Selain memberi himbauan, personil pengamanan juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar pantai untuk menjaga kelancaran arus kendaraan. Mereka memberikan arahan kepada pengunjung untuk memarkir kendaraan dengan rapi dan tidak mengganggu lalu lintas keluar masuknya kendaraan di tempat tersebut.


Pihak Polres Natuna juga bekerja sama dengan pemerintah setempat dan instansi terkait untuk memastikan kondisi pantai selalu aman dan terawat. Mereka melakukan pemantauan terhadap kegiatan di sekitar pantai dan menghindari adanya kegiatan yang merusak lingkungan atau mengganggu kenyamanan pengunjung.


Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Wisata Pantai Batu Kasa, personil pengamanan Polres Natuna juga siap melayani laporan atau pengaduan dari pengunjung.



 Mereka memiliki pos pengaduan, jika terjadi kejadian yang memerlukan tindakan keamanan.


"Dengan adanya pengamanan yang baik guna memberi rasa aman dan juga menjaga keselamatan, diharapkan pengunjung dapat menikmati liburan di Pantai Batu Kasah dengan nyaman, dan aman," tutup AKBP. Nanang Budi Santosa, S.I.K

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama