Bupati Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat


Bupati Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat

Bupati Wan Siswandi sata Serahkan Sertifikat Tanah-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat di gedung Serbaguna Desa Tapau, Kecamatan Bupati Natuna Wan Siswandi, menyerahkan sertifikat tanah dari merupakan program Pendaftaran tanah sistematis lengkap Tahun 2023.


Ada 3 desa di Kecamatan Bunguran Tengah, yang warganya menerima sertifikat tanah PTSL 2023.


Camat Bunguran Tengah, Suhendrik menyampaikan, diharapkan tahun depan masih akan ada program PTSL bagi warga Kecamatan Bunguran Tengah.


“Hari ini di Bunguran Tengah ada 3 desa yang akan dibagikan sertifikat tanah, diantaranya : Desa Harapan Jaya 53, Desa Tapau 281, Desa Air langit 244.kita harapkan tahun depan dapat dimaksimalkan di Desa yang masih belum memiliki sertifikat tanah salah satunya Desa harapan Jaya,” kata Suhendrik.


Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Natuna, Sugianto Tampubolon menyampaikan, bahwa jumlah seluruh sertifikat tanah di Kabupaten Natuna melalui program PTSL 2023 sebanyak  1.903.


“Untuk se-provinsi Kepulauan Riau, Natuna menjadi Kabupaten Natuna menjadi Kabupaten pertama yang menyerahkan sertifikat program PTSL, hal ini karena dukungan pemerintah daerah yang luar biasa,” kata Sugianto Tampubolon.


Lebih lanjut Sugianto menyampaikan bahwa Tahun 2024, program kembali akan dilanjut dengan program Kabupaten lengkap, sehingga penting bagi pemerintah daerah untuk dapat mendata secara menyeluruh agar program ini dapat membantu masyarkat mendapatkan sertifikat tanah.


Bupati Natuna saat penyerahan sertifikat   secara simbolis menyampaikan, bahwa pemerintah terus mendorong penuntasan sertifikat tanah bagi seluruh masyrakat Kabupaten Natuna.


“Kita akan terus bersinergi dengan BPN bagaimana pemberian sertifikat ini dapat dilaksanakan secara maksimal, mulai dari pendataan, pengukuran hingga penerbitan sertifikat. Kita berharap penerbitan sertifikat dapat meningkatkan status hak milik yang merupakam usaha pemerintah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati. 

Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Natuna, Sugianto Tampubolon


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama