Bupati Resmikan Ruang Tunggu Pelabuhan Desa Binjai


Bupati Resmikan Ruang Tunggu Pelabuhan Desa Binjai

Bupati dan Wakil saat Resmikan Ruang Tunggu Pelabuhan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Natuna telah membangun ruang tunggu pelabuhan yang representatif di Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat.


Menyusul selesainya pembangunan ruang tunggu tersebut, Selasa (12/12/2023) petang, diresmikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. 


Ruang tunggu ini merupakan fasilitas penunjang bagi penumpang yang hendak menunggu jadwal keberangkatan maupun kedatangan speed boat dari Kelurahan Sedanau menuju Binjai begitupun sebaliknya.


Dalam laporannya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Alazi  menyampaikan, pengerjaan pembangunan rehabilitasi ruang tunggu ini telah telah selesai, dan dibangun melalui usulan Dana Alokasi Khusus tahun 2022 dan baru terealisasi di Tahun 2023.


"Untuk 2024 nantinya dari dinas perhubungan juga akan ada peningkatan pelabuhan Binjai dan area parkir," kata Alazi.


Bupati Natuna dalam kesempatan ini menyampaikan, untuk akselerasi pembangunan tahun 2023 ini banyak ditunjang oleh dana alokasi khusus (DAK) termasuk ruang tunggu pelabuhan Binjai ini.


“Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan fasilitas umum bagi masyarakat di Natuna,”  kata Bupati.


Peresmian ruang tunggu pelabuhan Binjai itu ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pemotongan pita  Bupati Natuna. 




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama