Tingkatkan Promosi Wisata, Dispar Natuna akan Gelar Kompetisi antarkecamatan


Tingkatkan Promosi Wisata, Dispar Natuna akan Gelar Kompetisi antarkecamatan

Hardinansyah Kadis Pariwisata Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM  : Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna berwacana akan melakukan kompetisi antarkecamatan dalam gelar kegiatan  pariwisata yang dilaksanakan setiap kecamatan.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah kepada wartawan di Ranai mengatakan, nantinya kepada kecamatan yang terpilih akan mendapat support dari Pemerintah daerah untuk dana pembinaan bidang pengembangan pariwisata. 


Hal ini dilakukan sebagai salah upaya dalam mempromosikan pariwisata Natuna kepada masyarakat luas.


"Kita ada 17 kecamatan, nah nanti kegiatan kebudayaan atau pariwisata yang dilaksanakan  disetiap Kecamatan Kita Kompetisikan, lalu kita cari 5 terbaik untuk mendapat dana pembinaan untuk kegiatan pariwsata," kata Hardinansyah, Jum'at (24/11/2023).


Salah satu kegiatan yang berpotensi dalam kegiatan pariwisata adalah lomba memancing. Mengingat geografis kabupaten Natuna yang 97 persen adalah lautan,  lomba memancing menjadi pilihan yang tepat untuk promosi wisata kemaritiman.


Hardinansyah menambahkan, lomba memancing tahap awal dapat dilakukan untuk lingkup Kabupaten Natuna.


"Mungkin nanti pak Bupati dapat mengarahkan setiap OPD untuk mengikuti kegiatan lomba mancing ini dan nantinya setiap peserta harus bayar, dari situ jugalah kita buat untuk hadiahnya," tambah Hardinansyah.


Diharapkan kedepan wacana ini dapat terealisasi, jika kondisi keuangan daerah Natuna memungkinkan. Selain itu juga diharapkan dari kegiatan skala Kecamatan dan Kabupaten, kedepan dapat menjadi berskala nasional atau internasional.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama