Pemkab Natuna akan Bahas Masalah Mahalnya Harga Tiket Pesawat ke Pemerintah Pusat


Pemkab Natuna akan Bahas Masalah Mahalnya Harga Tiket Pesawat ke Pemerintah Pusat

Sekda Natuna Boy Wijanarko-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Natuna memiliki potensi pariwisata yang sangat tinggi, terutama  dengan ditetapkannya beberapa  lokasi di Natuna sebagai taman bumi atau geopark yang tentunya menjadi nilai jual yang cukup tinggi bagi dunia pariwisata. Namun dengan keterbatasan transportasi dan mahalnya harga tiket penerbangan ke Natuna, menjadi kendala utama masuknya wisatawan luar ke daerah ini.


Untuk itu Pemkab Natuna akan membahas mengenai mahalnya harga tiket pesawat tujuan Natuna, dalam rapat koordinasi  lintas sektor di Pemerintah Pusat. 


Hal itu disampaikan Sekda Natuna Boy Wijanarko kepada wartawan di Cemaga, menanggapi mengenai kendala pemasaran pariwisata Natuna kepada dunia luar.


"Kita akan sampaikan hal ini dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang akan dilaksanakan di Pusat, semoga ke depan akan ada penurunan harga tiket, sehingga pariwisata  di Natuna dapat bangkit," kata Boy Wijanarko.


Boy mengatakan penyebab mahalnya tiket pesawat tujuan Natuna disebabkan terbatasnya maskapai penerbangan reguler ke Natuna, dan juga sedikitnya penumpang tujuan Natuna yang menggunakan fasilitas transportasi udara.


" Mahalnya harga tiket ke Natuna itu pertama karena memang penerbangan ke Natuna terbatas, hanya ada 2 maskapai,, jumlah penumpang juga terbatas dari dan ke Natuna," jelas Boy.


Saat ini hanya ada 2 maskapai domestik yang melayani penerbangan reguler tujuan Natuna. Dengan jadwal penerbangan setiap hari. Namun meskipun jadwal penerbangan setiap hari, harga tiket pesawat tujuan Natuna mencapai di atas Rp.1 juta. 


Mahalnya harga tiket ini yang kerap dikeluhkan oleh calon penumpang terutama dari luar Natuna, yang mengatakan bahwa lebih murah harga tiket pesawat dari Jakarta tujuan Singapura daripada ke Natuna. Namun meskipun mahalnya harga tiket pesawat tujuan Natuna telah menjadi keluhan calon penumpang akan tetapi hal itu tidak menjadikan turunnya harga tiket pesawat.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama