Koperindag Mesuji Gelar Pasar Murah di 4 Kecamatan


Koperindag Mesuji Gelar Pasar Murah di 4 Kecamatan

Koperindag Mesuji saat Gelar Pasar Murah-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menggelar pasar murah atau operasi pasar di Kecamatan panca jaya, Tanjung Raya, Mesuji dan Mesuji Timur.


Terkait kegiatan operasi pasar di 4 kecamatan itu, Kepala Dinas Koperindag Mesuji, Sunardi Nyerupa, SE., menyampaikan bahwa kegiatan untuk mengurangi beban masyarakat dan menekan laju inflasi.

 

" Pada hari Senin 20 November pasar murah kami adakan di  Lapangan Desa Berabasan Kecamatan Tanjung Raya. Sebelumya pada  Kamis tanggal 16 November, kami telah melaksanakanya di Desa Fajar Baru, Kecamatan Panca Jaya, " ujar Sunardi di Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur saat mengadakan kegiatan yang sama. Selasa (21/11/2023). 


Di Desa Fajar Baru, kata Sunardi, pasar murah itu menjual sembako berupa beras 10 ton dengan harga 10,900/Kg. Ada juga gula pasir sebanyak 3,5 ton, harga jualnya sebesar 12,500/Kg. Minyak gorengya 3,5 ton dengan harga 12.000/Liter serta 1,5 ton tepung terigu dijual 10.000/Kg dan telur ayam 100 karpet dengan harga 50.000/karpet. Di Lapangan Desa Brabasan berupa, beras 10 ton, gula 3,5 ton, minyak goreng 3,5 ton, tepung terigu 1,5 ton, telur ayam 100 karpet dan ada juga Cabe merah kriting sebayak 65 Kg harga 70.000/Kg.


Lanjut Sunardi, pada  tanggal 23 November 2023 akan diadakan di Kecamatan Mesuji yaitu di Desa Sidomulyo. 


Sunardi berharap, semoga pasar murah itu bisa dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok.


" Ini bukti kepedulian Pemerintah daerah Kabupaten Mesuji terhadap masyarakat yang terdampak inflasi." ucapnya.


Salah seorang warga, Reni (38 tahun), warga Desa Brabasan mengaku senang ada pasar murah meski harus ikut antrean.


"Harganya lebih murah dibanding di pasar. Seperti harga telur ayam, harga beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu. Apalagi Cabe merah kriting harga yang dijual Koperindag hanya 70.000/Kg, kan lebih murah dibanding di pasar dengan harga 100.000/ Kg." ujarnya.


Nampak warga masyarakat Mesuji antusias kepasar murah tersebut hingga warga rela antre untuk mendapat beberapa komoditas yang dijual dan ada beberapa warga terlihat tampak membawa serta anaknya yang masih kecil saat mengantre.


(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama