Gelar Razia Gabungan bersama APH, Lapas Brebes Zero Halinar


Gelar Razia Gabungan bersama APH, Lapas Brebes Zero Halinar

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes melakukan razia gabungan sesuai dengan Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Dirkamtib dalam rangka memastikan keamanan Lapas dan menjaga kondusifitas blok hunian serta Lapas Bebas Halinar, Kamis (2/11/2023). 


"Kegiatan penggeledahan kamar hunian warga binaan pada kamis malam ini juga merupakan deteksi dini pada Lapas Brebes untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan memastikan Lapas dalam keadaan aman," ucap Kalapas Brebes, Isnawan. 


Dikemukakannya, razia gabungan tersebut menggandeng aparat penegak hukum dari Polres Brebes dan Kodim 07/13 Brebes, dan BNN Kota Tegal serta Satops Patnal Karesidenan Pekalongan guna menghindarkan lingkungan Lapas dari praktik penyelundupan narkoba.


"Kegiatan penggeledahan oleh Lapas Brebes menggandeng Polres Brebes, Kodim 07/13 Brebes, dan BNN Kota Tegal serta dibantu Satops Patnal UPT Pemasyarakatan Karesidenan Pekalongan"  kata Isnawan.

Isnawan menuturkan, kegiatan penggeledahan dimulai pukul 19.30 WIB itu berjalan lancar, aman dan tertib, warga binaan sangat kooperatif dalam kegiatan hari ini karena petugas dan aparat penegak hukum yang melaksanakan tetap bersikap tegas namun humanis dalam melaksanakan razia.


“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Polres Brebes dan Kodim serta BNN Kota tegal atas razia gabungan pada malam hari ini," katanya.


Isnawan berharap Lapas Brebes selalu dalam keadaan nyaman, aman dan terkendali.


Adapun temuan barang dari kegiatan razia malam  adalah sendok logam, botol kaca, baterai, paku, ikat pinggang besi.


Dalam kesempatan ini Kalapas, berharap dengan terlaksananya giat razia gabungan ini dapat mewujudkan Lapas Brebes yang bebas dari HALINAR.


“Dari giat razia ini tujuannya adalah antisipasi gangguan Kamtib dalam upaya untuk terus menjaga kondusifitas blok hunian, dan barang-barang yang didapat dari razia seperti ini akan segera diinventarisir dan dimusnahkan serta Warga Binaan yang diambil sampel secara acak dalam tes urine juga menurut Tim BNN hasilnya Negatif semua" tutupnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama