Disnaker Natuna Gelar Pelatihan Tata Rias


Disnaker Natuna Gelar Pelatihan Tata Rias

Wakil Bupati bersama Kadisnaker dan Narasumber-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, mengadakan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan kluster kompetensi kejuruan, tata rias pengantin muslim modern dan tata rias kecantikan rambut level II.


Pelatihan softskill yang digelar di gedung Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Natuna pada Senin (6/11/1013), tersebut, mengusung tema ‘Menyiapkan kualitas tenaga kerja berwirausaha baru memiliki keterampilan berbasis kompetensi guna menunjang peningkatan daya saing daerah.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Husaini, dalam laporan penyelenggaraan kegiatan menyampaikan bahwa peserta pendidikan pelatihan berjumlah 16 orang, 8 orang di antaranya mengikuti tata rias pengantin.


“Peningkatan potensi menjadi harapan kita bersama,”  jelas Husaini .


Sementara itu, sebelum membuka acara, Wakil Bupati Rodhial Huda, membubuhkan tanda peserta dan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu perwakilan peserta pelatihan.


Dalam sambutan sekaligus arahan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan, pelatihan ini bisa memudahkan peserta dalam mencari kerja nantinya.


“Orang-orang kreatif, inovatif dan bekerja keras akan tetap tumbuh karena bisa melihat peluang dan menjadikan suatu usaha dalam meningkatkan ekonomi,”  kata Rodhial.


Lanjutnya, tata rias itu penting untuk penampilan.


" Dan kepada para peserta jangan pelit dengan ilmu/skill yang telah dimiliki. Saya juga minta para peserta untuk  mengikuti pelatihan dengan serius sehingga kualitas diri bisa meningkat." Ujarnya.


Pelatihan ini berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai 18 November 2023





. (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama