Pemerintah Lingga Dinilai Belum Bangkitkan Perekonomian dan Pembangunan


Pemerintah Lingga Dinilai Belum Bangkitkan Perekonomian dan Pembangunan

Zuhardi Juai -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Lingga dinilai tidak berprestasi dalam hal menumbuhkan ekonomi rakyat dan kemajuan pembangunan di Lingga. Dari sektor ekonomi saat ini masyarakat Lingga masih belum mendapatkan lapangan pekerjaan.


Hal itu disampaikan oleh Zuhardi Juai aktivis Lingga. Senin (6/11/2023).


" Menjelang usia kabupaten lingga berdiri ke 20 tahun tak banyak yang dapat di buat pemerintah daerah Lingga bahkan nyaris tidak ada sama sekali. Kita meminta pemerintah berperan lebih serius dalam menciptakan lapangan kerja. Kalaulah lah lapangan kerja tidak ada bagaimana mau menekan inflasi, terlebih pada saat ini ekonomi masyarakat sangat sulit." Ungkap Zuhardi.


Lanjut aktivis yang biasa disapa Juai ini, masa ke pemimpinan saat ini kurang agresif karena tidak ada gerakan BUMD selaku badan usaha milik daerah untuk membuka lapangan pekerjaan.


" Kita tidak bisa mengandalkan dari APBD semata karena Jika hanya mengandalkan APBD yang merupakan anggaran rutin tahunan pemerintah dalam membangun lapangan kerja, seperti proyek di PUPR.perkim dan bebrapa dinas lainnya itu bukan lah sesuatu yg harus di bilang wah. Kita harap peran pemerintah seharusnya lebih luas dalam membangun ekonomi kerakyatan yang ada di kabupaten Lingga ini.Terlebih waktu masa bakti Udah mau habis tentunya kita berharap adanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang disesuaikan dengan visi misi saat akan maju sebagai bupati terdahulu, setidaknya menghapus katagori kabupaten termiskin di provinsi Kepulauan Riau." Jelasnya.


Mardian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama