Danlanud RSA Natuna Pimpin Sidang Pantukhirda Bintara Pria TNI AU Gelombang II A-52 TA 2023


Danlanud RSA Natuna Pimpin Sidang Pantukhirda Bintara Pria TNI AU Gelombang II A-52 TA 2023

Proses Pantukhir-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) memimpin sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa (Casis) Bintara Pria Prajurit Karier TNI AU Gelombang II Angkatan 52 TA 2023.


Pantukhir berlangsung di Gedung VVIP Room Graha Serasan, Lanud Raden Sadjad(Lanud RSA), Natuna, Provinsi Kepri, Senin (6/11/2023) sore.


Pada tahap ini, sebanyak 13 orang casis bintara Lanud RSA telah melewati serangkaian tes dan pelatihan menghadapi Pantukhir yang bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan dan kesiapannya menjadi prajurit TNI AU.


Sidang Pantukhir calon bintara TNI AU merupakan tahap akhir dalam proses seleksi dan pembinaan casis bintara. Selaku ketua panda memiliki peran penting dalam memastikan bahwa proses ini berjalan dengan adil dan transparan.


Dalam Pantukhirda kali ini, 5 orang putra daerah asal Natuna dinyatakan lulus seleksi daerah dan selanjutnya akan mengikuti tes pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.


Danlanud RSA dalam arahannya agar para casis mempersiapkan diri lebih matang lagi dan terus berlatih, belajar dengan tekun serta semangat.


"Bagi casis yang belum lulus jangan putus tetap semangat dan perbaiki kekurangan untuk bisa mengikuti tes kembali di tahun depan," ucap Danlanud RSA.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama