Rapat Tapal Batas di 3 Kecamatan Tubaba Tidak Ada Titik Temu


Rapat Tapal Batas di 3 Kecamatan Tubaba Tidak Ada Titik Temu

Camat gunung agung Wahyudi Alamsyah SKM
didampingi Kapolsek Gunung Agung, Iptu Irwan Susanto SE,MM-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Sejumlah pihak dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Agung, Kecamatan Batu Putih dan Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba), menggelar rapat penyelesaian terkait tapal batas di sejumlah tiyuh di 3 kecamatan tersebut. Rabu (25/10/2023).


Rapat di Kantor Camat Gunung Agung Kabupaten Tubaba ini, dihadiri oleh Babinsa Serda M. Ropik dari Korami 412-01/Tulang Bawang Tengah, yang mewakili Danramil Kapten infantri Jauhari,Kapolsek Gunung Agung, Iptu Irwan Susanto, S.E., MM,  Camat Gunung Agung, Wahyudi Alamsyah, SKM.,Camat Gunung Terang, Dahyi Adijaya, S.E yang diwakili Sekretaria Kecamatan(Sekcam), Sungkowo. Kepala Tiyuh Kagungan Jaya, Mawardi. Kepala Tiyuh Mekarjaya, Candra. Kepala Tiyuh Sakti Jaya, Ihwanudin dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Tiyuh.


Dalam arahannya Camat Gunung Agung, Wahyudi Alamsyah menjelaskan bahwa giat ini digelar dalam rangka mencari solusi tapal batas yang disengketakan di antara Tiyuh Mekarjaya dengan Tiyuh Kagungan Jaya, kemudian tapal batas antara Tiyuh Mekarjaya dengan Tiyuh Sakti Jaya, Kecamatan Batu putih.


" Tapal batas yang disengketakan antara Tiyuh Mekarjaya dengan Tiyuh Kgungan Jaya, Kecamatan Gunung Terang, sebanyak kurang lebih enam hektar dan antara Tiyuh Mekarjaya Dengan Tiyuh Sakti Jaya sebanyak kurang lebih tujuh hektar, "terangnya.


Kapolsek Gunung Agung, Iptu Irwan Susanto, S.E., MM dalam sambutannya mengatakan, apapun kesimpulannya, sepakat tidak sepakat jangan sampai ada keributan di lapangan. Apalagi sampai mengadakan unjuk rasa dan semacamnya.


"Kami sangat berharap pada semua pihak, ungkap Kapolsek, agar untuk menahan diri tidak berbuat arogansi dan diharapkan selalu ada koordinasi dengan pihak kami TNI-POLRI," harapnya.


" Kami siap membantu kegiatan ini sampai selesai, bilamana diperlukan," tujar Serda M.Ropik.


Dalam musyawarah ini tidak ada titik temu antara pihak pihak yang bersengketa, sebab Kepala Tiyuh Mekarjaya, Candra menolak segala kesimpulannya dan akan menindaklanjuti ke Pemerintah Kabupaten Tubaba.



Babinsa Serda M. Ropik


(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama