Desa Motaain Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 658 Meter


Desa Motaain Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 658 Meter

Pembangunan Jalan Usaha Tani-
MALAKA I KEJORANEWS .COM : Desa Motaain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), membangun jalan  usaha tani sepanjang 658 meter dengan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp179.000.000 (Seratus Tuju Puluh Sembilan Juta).


Terkait pembangunan itu, Kepala Desa  Motaain, Ambrosius Klau, SS mengatakan bahwa pembangunan ruas jalan tersebut untuk mengembangkan potensi pertanian,perikanan dan pariwisata.


" Saat ini kita bangun 658 meter. Target kita bangun jalan sepanjang 1 kilometer jalan yang kita kerjakan tahun depan sehingga tersambung dengan lahan perikanan (tambak), lahan pertanian dengan pantai Nathedan yang k edepan akan menjadi tempat obyek wisata, " ungkap Kades mantan wartawan Rakyat NTT ini.


" Yang menjadi menarik untuk obyek wisata di desa Motaain adalah memiliki garis pantai yang cukup panjang dan bersih yang dihiasi dengan pohon cemara dan hutan mangrove yang mengelilingi sepanjang ruas jalan dan lebih menarik lagi terdapat dua sumber mata air yang siap dan layak dikonsumsi." ucapnya menyampaikan terkait obyek wisata.


Ia menyampaikan agar pemerintah desa Motaain selain mengembangkan potensi pertanian dan perikanan, hutan mangrov dan  juga fokus terhadap pariwisata agar pendapatan desa dapat meningkat.



Kepala Desa  Motaain, Ambrosius Klau, SS


(Guntur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama