Bupati Wan Siswandi Tutup Turnamen Gasing


Bupati Wan Siswandi Tutup Turnamen Gasing

Bupati Serahkan hadiah ke Pemenang Lomba-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Turnamen  Gasing Dalam rangka  Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna ke-24 Tahun 2023,  telah resmi ditutup oleh Bupati Natuna Wan Siswandi,  di Arena Tugu Gasing Kelurahan Bandarsyah, Natuna  Minggu, (08/10/2023)

.

Dalam partai final pertandingan Permainan Gasing mempertemukan team Kelurahan Ranai Darat ,Kecamatan Bunguran Timur vs team dari Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut, dengan dimenangkan oleh team Ranai Darat dengan score 32:17, sementara di peringkat ketiga  mempertemukan team Desa Sebadai Ulu ,Kecamatab Bunguran Timur Laut, vs Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan, di menangkan oleh team Sebadai Ulu dengan score 32:20.


Bupati Natuna Wan Siswandi  saat menutup turnamen Gasing ini dalam sambutannya menyampaikan, pemain gasing telah dimainkan oleh orang Natuna sejak dulu, maka dari itu harus di lestarikan.


“Pemain gasing ini adalah pemain yang sudah di main oleh para pendahulu kita dulu, makanya dari itu kita perlu melestarikan permainan ini, sebagai salah satu budaya tradisional,” ujar Bupati.


Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa, pemerintah daerah menggelar pertandingan permainan tradisional gasing bertujuan, agar pemainan gasing tidak di makan oleh zaman.


“Dalam peringatan hari ulang tahun Kabupaten Natuna ke-24 kami dari pemerintah daerah tidak hanya mengadakan pertandingan modern saja, tapi disini kami juga menggelar pertandingan permainan tradisional yaitu permainan gasing, bertujuan untuk melestarikan permainan ini agar tidak hilang di makan zaman,” tambah Bupati.


 Bupati Natuna Wan Siswandi, mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan menyampaikan bahwa inti pertandingan ini bukan mencari pemenang tapi terjalinnya silaturahmi.


“Pada pertandingan ini saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan kepada yang kalah jangan berkecil hati ini semua rejeki dari Allah, dalam pertandingan ini bukan di cari menang atau kalahnya, tapi disini intinya terjalinnya hubungan silaturahmi antara kita semua yang hadir di dalam permainan ini,” tandas Wan Siswandi.


Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Natuna, Komandan Kodim 0318, Danlanal Ranai, Danlanud Ranai, Kapolres Natuna, Ketua Komunitas Pecinta Gasing Natuna, Peserta Pertandingan, serta Masyarakat.




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama