Bina PKK, Penjabat Bupati Tubaba Kunjungi Tiyuh Kagungan Jaya


Bina PKK, Penjabat Bupati Tubaba Kunjungi Tiyuh Kagungan Jaya

Photo Bersama-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM :  Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si. bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh ( DPMT) dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tubaba, mengunjungi Tiyuh Kagungan Jaya, Kecamatan Gunung Terang. Kamis(12/10/2023).


Selain Doktoranda. Hanita Farial Firsada berserta rombongan TP PKK Tubaba, nampak hadir pada acara tersebut yaitu, Camat Gunung Terang, Dahyi Adijaya didampingi Ibu Camat, Ernani. Kepalo Tiyuh Kagungan Jaya, Mawardi beserta ibu Endang Susanti.


Pada acara ini, Dra. Hanita Farial Firsada menyampaikan bahwa Posyandu akan menjadi lembaga kemasyarakatan desa sesuai Permendagri No. 18 tahun 2018 tentang lembaga kemasyarakatan Desa dan lembaga adat Desa. Sedangkan ada sekitar 15 Tiyuh se-Kabupaten Tubaba yang sudah melaksanakan itu.


" Pada hari ini, TP PKK Kabupaten Tubaba turun ke lapangan dalam rangka pembinaan ibu ibu PKK ditingkat Kecamatan dan Tiyuh se- Kabupaten Tubaba." Ucapnya.


Camat Gunung Terang Dahyi Adijaya,S.E., dalam sambutannya meminta agar semua aparatur Tiyuh diwajibkan membantu ibu ibu PKK dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam menanggulangi masalah stunting.


Dalam laporannya, Kepala Tiyuh Kagungan Jaya, Mawardi mengatakan bahwa Tiyuh Kagungan Jaya terdiri dari 4 Kepala suku dan 7 RT, dengan total KK sebanyak 168.


" Stunting di Tiyuh Kagungan Jaya telah teratasi tahap demi tahap dan akan terus diatasi hingga stunting mencapai 0%." Tambahnya.


Salah seorang anggota PKK Tiyuh Kagungan Jaya, Tugiyem (51 tahun) mengatakan, kehadiran TP PKK Kabupaten Tubaba sangat bermanfaat, karena menurutnya kehadiran TP PKK dan Pj Bupati tersebut membuat dirinya dan teman -teman bertambah wawasan dan pengetahuan.


Tampak hadir di kegiatan Kabid pemberdayaan kelembagaan sosial dan masyarakat DPMT,  Bambang Suntoro.

 Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si. 



(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama