Peringati Hari Indonesia Menabung, OJK Malang Gelar Program Edukasi Keuangan untuk Pelajar


Peringati Hari Indonesia Menabung, OJK Malang Gelar Program Edukasi Keuangan untuk Pelajar

Kepala OJK Sugiarto,  Bupati Sanusi, Kepala Eksekutif Frederica-
MALANG I KEJORANEWS. COM: Dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang mengadakan kegiatan Edukasi Keuangan yang bertemakan "Bangun Generasi Indonesia yang Inklusif." 

Kegiatan ini  diselenggarakan di Kabupaten Malang dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, serta Drs. H. M. Sanusi, M.M., Bupati Malang.

Kegiatan Edukasi Keuangan ini  dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, dan berlangsung di Pendopo Pemerintah Kabupaten Malang, yang terletak di Jl. Merdeka Timur No. 3, Kota Malang. Peserta yang diundang untuk mengikuti program ini adalah siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menerima Bantuan Operasional Sekolah Kabupaten (Boskab) dari Pemerintah Kabupaten Malang.


Program SatuRekening Satu Pelajar (KEJAR) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menabung, manajemen keuangan, dan inklusi keuangan kepada para pelajar. Dengan melibatkan  Friderica Widyasari Dewi dan Bupati Drs. H. M. Sanusi, M.M., diharapkan kegiatan ini akan semakin menarik minat serta perhatian para peserta.

Kegiatan Edukasi Keuangan ini menjadi salah satu upaya OJK Malang untuk mendorong kesadaran akan pentingnya literasi keuangan sejak dini. Dengan mengedukasi generasi muda tentang pengelolaan keuangan yang baik, diharapkan akan tumbuh generasi Indonesia yang lebih inklusif dan siap menghadapi tantangan keuangan di masa depan.

AH

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama