Kwaran Pramuka Gunung Agung Gelar Perkemahan, Kepenggalangan dan Pentas Seni


Kwaran Pramuka Gunung Agung Gelar Perkemahan, Kepenggalangan dan Pentas Seni

Kwaran Gunung Agung saat Kegiatan-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Memperingati hari pramuka ke 62  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gunung Agung mengadakan perkemahan, kepenggalangan dan pentas seni di  lapangan bola Tiyuh Wonorejo, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Jumat 11 Agustus 2023.


Upacara pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Gunung Agung, Dewanto Istiyoso yang mewakili Camat Gunung Agung, Wahyudi Alamsyah, SKM. Selain itu juga dihadiri oleh Serda M.Ropik yang mewakili Danramil 412-01 Tulang Bawang Tengah Kapten Infantri, Jauhari, Kanit Binmas Aipda Agus Suwoko yang mewakili Kapolsek Gunung Agung, Iptu Irwan Susanto,S.E.,MM.,Kepala Tiyuh Wonorejo, Jianto dan Kepala Puskesmas Dwikora, Sriwidodo.


Upacara diikuti oleh 12 orang Panitia,  87 Pembina  dan 628 Peserta, di antaranya adalah para Kepala Sekolah Dasar Negeri selaku Ka Mabigus se-Kecamatan Gunung Agung, para Kepala sekolah SMPN, SMAN, SMKN se-Kecamatan Gunung Agung, Joko Susilo, S.Pd., yang mewakili Korwas Kecamatan, Conang Hendro Leksono, M.Pd., Ka Kwaran Gunung Agung Is Sumariyah, S.Pd., peserta kemah Bhakti Tingkat Penggalang dan Penegak se Kecamatan Gunung Agung dan anggota DPRD Tubaba, Ariya Saputra serta tamu undangan lainnya.


Dalam laporannya Ketua Panitia penyelenggara, Agus mengatakan, bahwa kegiatan perkemahan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan lain di antaranya adalah  ada halang rintang untuk penegak, api unggun, outbond flying foog sepanjang 100 meter dengan ketinggian 10 meter, serta pelepasan  4 anak penegak peserta Raimuna Nasional di Cibubur.


Pada kegiatan ini, Sekcam, Dewanto Istiyoso yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan  ucapan selamat ulang tahun pramuka yang ke 62 dan berharap perkemahan tersebut berjalan lancar.


" Organisasi pramuka mempunyai peranan penting di tengah- tengah masyarakat apalagi di kalangan pelajar. Untuk itu, pemerintah Kecamatan Gunung Agung sangat mendukung kegiatan ini, " ujarnya.


Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Tiyuh Wonorejo, Jianto. Ia mengatakan sangat mendukung  kemah bakti  tersebut.


Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan gunting pita dan penyematan tanda peserta, tanda dibukanya perkemahan secara resmi.




(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama